Kamis , 28 Mei 2020

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Wajibkan Staf Selalu Pakai Masker Saat Layani Pendaftaran

31 Maret 2020 16:07 WIB


ITS PKU Muhammadiyah Wajibkan Staf Selalu Pakai Masker Saat Layani Pendaftaran.


SOLO, solotrust.com- Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti mewajibkan kepada staf yang bertugas piket di kampus untuk melayani pendaftaran mahasiswa baru, agar selalu menggunakan masker dan rajin cuci tangan sebagai bentuk penjagaan diri.



"Kami meminta staf yang bertugas untuk selalu memakai masker dan jaga kebersihan," katanya, Minggu (29/3/2020).

Melalui tim humas kampus, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta aktif membuat media edukasi seputar Covid-19 yang disebarluaskan ke masyarakat melalui media sosial.

Selain menempuh usaha-usaha pencegahan secara pengetahuan medis.

"ITS PKU Muhammadiyah Surakarta terus menggalakkan ikhtiar pencegahan bencana berdasarkan pengetahuan agama Islam yang selama ini menjadi bagian dari Visi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang berkarakter Isalam Berkemajuan," terang Weni.

Berdasarkan keyakinan bahwa dengan sedekah dapat menghindarkan dari musibah, maka Rektor membuat kebijakan untuk membagikan paket sembako pada seluruh karyawan untuk keperluan selama pemberlakuan status KLB Covid-19 berlangsung, guna meringkankan beban mereka.

Weni menerangkan, melalui Unit Laboratorium Bio Medik, pihaknya juga membuat dan memroduksi hand sanitizer yang digunakan untuk lingkungan kampus, keluarga besar ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, dan didistribusikan ke beberapa masjid sekitar kampus.

Disamping itu, melalui Organisasi Kemahasiswaan KSR, telah dilakukan penghimpunan dana melalui open donasi yang nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan, seperti untuk pengadaan Alat Pelindung Diri bagi petugas kesehatan yang saat ini tergolong mulai menipis. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com