Jumat , 5 Juni 2020

Belasan Siswa di Wonogiri Ujian Online di Posko Tagana

7 April 2020 11:33 WIB


siswa kerjakan soal UTS di Posko Tagana


WONOGIRI, solotrust.com- Belasan siswa yang berada di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri mengikuti kegiatan ujian tengah semester di posko milik relawan Tagana, Desa Sendang, Senin (6/4/2020).  



Belasan siswa nampak menjaga jarak duduk di kursinya masing-masing, dengan memegang gawai milik mereka sendiri-sendiri.  

Dari raut wajahnya, para pelajar ini nampak serius mencermati soal-soal ujian tengah semester yang harus mereka kerjakan dari rumah atau lingkungan tempat tinggalnya. Lantaran keterbatasan anggaran, belasan siswa ini terpaksa mengerjakan ujian di posko relawan Tagana, Desa Sendang. Dengan adanya fasilitas wifi gratis ini, para pelajar diperbolehkan belajar dan mengerjakan soal ujian di posko. Para pelajar ini mengaku senang bisa mendapat fasilitas belajar gratis, tanpa harus menguras paket data miliknya.  

Sugiyanto, relawan tagana desa sendang mengakui jika belasan pelajar di lingkungannya ini memang datang mandiri. Adanya fasilitas wifi gratis ini membuat para pelajar memilih belajar dan mengerjakan soal ujian online dengan phisical distanting.

“Kita siap memfasilitasi kebutuhan para siswa, asal tetap mematuhi anjuran pemerintah, yakni Phisical Distanting dan seperlunya saja dalam menggunakan internet wifi.” Ujara relawan Tagana, Sugiyanto.

Sementara itu Kepala Desa Sendang, Sukamto mengatakan, keberadaan posko relawan Tagana menjadi contoh positif dalam membantu kebutuhan warga, khsusnya para pelajar. Pihak desa berharap para pengusaha dan warga yang mampu dapat ikut ambil bagian dalam membantu kebutuhan warga yang berkekurangan. Pihak desa juga mengaku siap menambah fasilitas sosial lainnya, termasuk diantaranya wifi gratis bagi warga, khususnya pelajar agar tidak terlalu berkelompok dan tetap mengedepankan phisical distanting. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com