Selasa , 29 September 2020

Sebanyak 50.000 Masker Dibagikan ke 26 Puskesmas di Boyolali

14 April 2020 18:02 WIB


Pembagian 50.000 masker.


BOYOLALI, solotrust.com- Sebanyak 50.000 masker dari DPC PDI Perjuangan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan Boyolali dibagikan ke Puskesmas dan rumah sakit di Boyolali guna penanganan pandemi Covid-19.



"Penyerahan masker ke 26  Puskesmas ini langsung didistribusikan oleh anggota dewan disaat merebaknya wabah virus Covid-19," jelas Ketua DPC PDIP Boyolali S. Paryanto di sela penyerahan bantuan masker di Gedung Panti Marhen DPC PDIP Boyolali, Selasa (14/4/2020).

Ia mengatakan, pengadaan masker ini merupakan hasil gotong royong antara DPC PDIP Boyolali bersama anggota Fraksi PDIP DPRD Boyolali. Pembagian masker ini di 22 kecamatan dan tiga rumah sakit. Yang nantinya, setiap Puskesmas diberikan bantuan sebanyak empat lusin masker. Sedangkan, tiga rumah sakit itu yakni RSUD Pandan Arang, RSUD Simo dan RSUD Waras Wiris Kecamatan Andong.

"Pembagian masker itu, setelah DPC PDIP dan Fraksi PDIP menerima laporan dari beberapa Puskesmas di Boyolali yang mengeluh soal persediaan masker dan alat pelindungdiri (APD),"ujar Paryanto.

Dengan demikian, pihaknya langsung turun tangan ikut peduli terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Boyolali. Masker bisa digunakan oleh tenaga medis di setiap Puskesmas dan dibagikan ke masyarakat.

"Bantuan masker ini terdiri dari dua jenis, yaitu, masker standar untuk petugas medis dan masker dari bahan baku kain yang dibagikan kepada masyarakat luas di Boyolali," kata dia.

Selain menyerahkan bantuan masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat cara pola hidup sehat. Sosialisasi dilakukan hingga tingkat terbawah dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan diri dengan mengikuti anjuran dari pemerintah dan jajaran terkait. Mudah- mudahan cara ini bisa membantu memerangi wabah Covid-19," pungkasnya. (Jaka)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com