Rabu , 8 Juli 2020

Pasien Positif Corona di Solo Bertambah 3 Orang, 1 Mahasiswa

17 April 2020 09:57 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa/Business Insider/Getty Images)

SOLO, solotrust.com - Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kota Solo bertambah menjadi tiga orang. Dua pasien positif dari klaster ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan, sedangkan satu pasien positif corona merupakan seorang mahasiswa.

"Dua klaster ijtima ulama ini peningkatan status dari pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi positif corona. Dua-duanya merupakan peserta ijtima ulama di Gowa," urai tim Gugur Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, Jumat (17/04/2020).



Sementara satu pasien tambahan positif corona lain merupakan seorang mahasiswa. Namun demikian, Ahyani masih enggan menjelaskan lebih lanjut dari universitas atau perguruan tinggi mana mahasiswa tersebut.

"Satu hal yang pasti, dia habis balik dari Jakarta dan kembali ke kosnya untuk kuliah. Dia juga seorang traveler (pelancong-red)," imbuhnya.

Terkait itu, seluruh penghuni kos mahasiswa tersebut turut dikarantina mandiri. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kita harus waspada. Kalau memang sakit ya bilang saja sakit, jangan egois. Kita selesaikan bersama karena ini masalah kita bersama, jangan sampai merugikan orang lain," tegas Ahyani.

Dengan demikian, jumlah pasien positif corona di Kota Solo sebanyak delapan orang, tiga di antaranya dirawat intensif di rumah sakit, dua lainnya meninggal dunia, dan satu lainnya dinyatakan sembuh. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com