Rabu , 21 Oktober 2020

Demi Bisa Makan, Bocah Perempuan Ini Rela Jajakan Donat di Tengah Corona

28 April 2020 21:33 WIB


Screenshot rekaman video Tiara, bocah penjual donat di tengah pandemi corona (Instagram-@viralrepost.id)

Solotrust.com - Di kala pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang ini, tinggal di dalam rumah merupakan sebuah pilihan guna memutus rantai penyebarannya. Namun demikian, ada beberapa orang terpaksa harus keluar rumah mencari nafkah agar bisa tetap bertahan hidup. Seperti dilakukan seorang bocah penjual donat di Banjarmasin yang belakangan viral di dunia maya.

Sebuah rekaman video seorang bocah yang harus rela keluar rumah berjualan donat, demi memenuhi kebutuhan hidup diunggah akun Instagram @viralrepost.id, Kamis (23/04/2020).



“Saat hampir seluruh dunia sedang mengurung diri dari virus corona, masih ada yang tidak bisa menahan diri dari corona virus, masih ada yang tidak menahan diri #dirumahsaja karena harus mencari rezeki,” demikian narasi yang ada di dalam video.

“Seharusnya dia di rumah dan dilarang ibunya untuk bermain, tapi karena hidup hanya dengan bibinya, dan dia pun tak tahu di mana orang tuanya sekarang,” lanjut narasi tersebut.

“Anak gadis ini rela hujan-hujanan. Mengayuh sepedanya yang usang. Menjual donat dagangannya yang hasilnya nanti untuk dia makan dengan bibinya. Dia tidak sekolah. Bukan karena libur gegara Covid-19, tapi karena tidak punya uang untuk sekolah. Tetap semangat adik sayang. Semoga Tuhan melimpahkan rezeki yang banyak kepadamu. Semoga kau bisa sukses menjadi orang yang hebat,” sambung narasi dalam video mengisahkan aktivitas jualan sang bocah sembari memberikan motivasi.

Menurut keterangan akun @viralrepost.id pada foto dan video unggahannya, rekaman video gadis kecil yang tengah menjual donat di saat hujan dengan sepeda usangnya, diambil di sekitar Jalan Mayjen Sutoyo S, Kompleks Suryanata, seberang Pasar Sederhana Teluk Dalam, Banjarmasin.

Netizen yang melihat rekaman video itu pun merasa iba dan berharap dia mendapat bantuan dari berbagai pihak, khususnya pemerintah setempat. Dengan begitu, bocah yang diketahui bernama Tiara tersebut tak perlu lagi berjualan donat di saat pandemi virus corona. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com