Senin , 25 Mei 2020

Kabur dari Isolasi, Pasien Positif Corona Ditemukan Lemas

30 April 2020 14:31 WIB


Screenshot video petugas medis membawa pasien yang kabur dari tempat isolasi (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) kabur dari tempat isolasi kembali terjadi. Kali ini aksi nekat itu terjadi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Seorang pasien positif Covid-19 dan sudah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Lombok Barat melarikan diri dari tempat isolasi pada Selasa (28/04/2020).

Tak pelak, hal itu pun membuat gempar banyak pihak. Video pencariannya bahkan sampai diunggah ke berbagai media sosial, salah satunya di akun Instagram @fakta.indo,



“Pasien positif virus corona kabur dari rumah sakit,” demikian tulisan awal di caption akun Instagram tersebut, Rabu (29/04/2020).

“Seorang pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, yakni pasien nomor 223, a.n. Tn. LS, laki-laki usia 50 tahun penduduk Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Lombok Tengah pada Selasa (28/04/2020) sekitar pukul 20.26 WITA,” ungkap akun @fakta.indo memberi keterangan video unggahannya.

Mengetahui pasiennya kabur, para petugas medis seketika melakukan penyisiran dan pencarian ke berbagai tempat. Upaya itu pun berbuah hasil, sang pasien diketemukan keesokan harinya, Rabu (29/04/2020) sekira pukul 06.00 WITA.

Menurut akun @fakta.indo dalam keterangan video unggahannya, pasien yang nekat kabur itu berhasil diketemukan di lingkungan persawahan areal by pass Desa Penujak, Lombok Tengah dalam kondisi sehat. Kendati demikian, tubuh sang pasien terasa agak lemas karena perjalanan jauh.

Mengutip sebuah sumber, pasien tersebut melarikan diri dengan cara melompat dari jendela tempatnya diisolasi. Kejadian itu diketahui dari rekaman CCTV. Saat ini sang pasien sudah dibawa kembali ke rumah sakit setempat. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com