Jumat , 3 Juli 2020

Pasien Corona di Wonogiri Berhasil Sembuh

31 Maret 2020 14:28 WIB


Penumpang di terminal Wonogiri di cek suhu badannya.


WONOGIRI, solotrust.com- Hasil menggembirakan ditunjukkan pasien covid-19 di Wonogiri. Salah seorang pasien berinisial P, asal Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri yang mengidap corona dipastikan sembuh, setelah dirawat di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso (SMS), Wonogiri, setelah menjalani perawatan selama lebih dari sepekan.  



“Pasien yang sembuh adalah Mr. P warga Kecamatan Ngadirojo. Selama ini diisolasi di RSUD SMS Wonogiri.” tangas Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.   

Pria yang akrab disapa Jekek itu membeberkan, sebelumnya hasil dari Balitbangkes keluar dan pasien yang bersangkutan dinyatakan positif corona. Selanjutnya ditindaklanjuti dengan isolasi di RSUD SMS.  

“Setelah itu sudah di-swab lagi dua kali dan ternyata sudah negatif, maka secara protokol beliau dinyatakan sembuh," jelas dia.

Menurut dia, pasien yang merupakan sopir ekspedisi itu saat ini dalam keadaan sehat. Dijelaskan Jekek, hal itu merupakan kabar menggembirakan, terbukti bahwa pasien terpapar corona memang bisa sembuh.

“Hingga kini total ada 17 PDP, 2 terkonfirmasi positif corona, satu diantaranya sudah meninggal dunia yakni warga kecamatan Jatipurno. Satu orang sembuh yaitu Mr P, sedangkan 10 PDP sisanya negatif covid-19 dan diperbolehkan pulang, 4 orang lagi masih menunggu hasil lab.”  terang Jekek. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com