Rabu , 3 Juni 2020

Pasien Covid-19 di Wonogiri Dinyatakan Sembuh

13 April 2020 13:06 WIB


Bupati Wonogiri Joko Sutopo.


WONOGIRI, solotrust.com- Seorang pasien positif virus corona atau covid-19 berinisial P asal Desa Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri akhirnya dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan di RSUD Soediran Mangun Sumarso. Pasien tersebut juga dibolehkan pulang dari rumah sakit  dan dilepas pulang Bupati Wonogiri Joko Sutopo.



 “Pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi untuk tim medis RSUD Soediran Mangun Sumarso.” tandas Bupati Joko Sutopo saat konferensi pers di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri, Sabtu (11/4/2020).

bupati menambahkan, pasien bernisial P wajib menjalankan protokol yang berlaku, yakni isolasi mandiri selama 14 hari dan tetap memakai masker ketika berada di luar rumah. Untuk diketahui keluarga pasien tersebut dan warga sekitarnya dinyatakan tidak ada yang positif corona.  

Seperti diketahui, pasien P ini dinyatakan positif terpapar covid-19 sejak 25 Maret 2020, kemudian menjalani isolasi di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri.

“Pasien sudah menjalani beberapa kali swab dan kemarin keluar hasilnya sudah negative, artinya bertambah keyakinan kita bahwa covid-19 bisa disembuhkan yang penting disiplin.” Jelas Bupati. 

Pasien P kesehariannya berprofesi sebagai sopir ekspedisi Jakarta-Bogor. Belum diketahui dari klaster mana dia tertular. Bupati menyebut biaya perawatan purwadi selama ini ditanggung BPJS. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com