Selasa , 14 Juli 2020

Apes! 2 Jambret Dihajar Mobil Usai Rampas Tas Wanita

30 April 2020 17:31 WIB


Screenshot rekaman video penjambret diringkus warga setelah merampas tas milik seorang pengendara motor (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Aksi penjambretan terjadi di Kota Baru, Jambi pada Selasa (28/04/2020) sekira pukul 12.00 WIB. Dua penjambret bermotor berhasil merampas tas milik korbannya. Namun apes, keduanya mendadak tersungkur usai ditabrak mobil dari arah berlawanan.

Tindak kriminalitas itu sempat terekam kamera CCTV dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah di media sosial. Salah satu akun Instagram yang turut membagikan rekaman video viral itu ialah @fakta.indo pada Rabu (29/04/2020)



Dalam rekaman video tampak dua penjambret berboncengan sepeda motor berhasil memepet dan merampas tas milik seorang wanita. Korban pun sempat terjatuh dan terseret beberapa meter setelah berusaha mempertahankan barang miliknya. Pun demikian dengan penjambret yang membonceng juga sempat terjatuh, namun berhasil kembali naik ke boncengan dan langsung kabur.

Sial, baru beberapa puluh meter tancap gas dari lokasi kejadian, mendadak muncul sebuah mobil dari arah berlawanan dan langsung menghajar kedua penjambret bermotor itu hingga terpental. Seketika itu pula masyarakat sekitar langsung meringkus kedua pelaku kriminal itu.

“Kualat, duo jambret apes terpental ditabrak mobil setelah seret korbannya hingga lima meter,” tulis akun @fakta.indo memberi keterangan video unggahannya.

 “Penjambretan dengan korban ibu-ibu itu gagal. Saat penjambret yang berboncengan itu mencoba kabur, ada pengendara mobil yang menabrak sepeda motor penjambret hingga tubuh penjambret terpental,” ungkap akun tersebut dalam keterangannya.

Mengutip sebuah sumber, sebelumnya korban sempat merasa curiga karena kedua pelaku tiba-tiba mendekati korban.

Ngapo kau mepet-mepet,” ucap korban.

Tak berselang lama, pelaku mengeluarkan pisau cutter dan langsung merampas tas milik korban. Tak ingin kehilangan barang miliknya begitu saja, korban yang diketahui bernama Maiti Rahmawati lantas berteriak, “copet!” Seketika banyak orang mengejar dan akhirnya kedua penjambret berhasil diringkus setelah jatuh tertabrak mobil.

Atas kejadian ini, sikap waspada dan hati-hati harus senantiasa dilakukan di mana pun dan kapan pun berada. Banyaknya kasus kejahatan akhir-akhir ini harus menjadi perhatian khusus agar kita tetap terhindar dari aksi nekat para pelaku kriminal. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

Kualat! Duo jambret apes terpental ditabrak mobil setelah seret korbannya 5 meter . Terekam cctv aksi penjambretan di Kota Baru, Kota Jambi, pada hari selasa (28/4) pukul 12.00 wib . Namun penjambretan dengan korban seorang ibuĀ² itu gagal. Saat penjambret yg berboncengan itu mencoba kabur, ada pengendara mobil yg menabrak sepeda motor penjambret hingga tubuh penjambret terpental . Disarankan kalau naik motor, jangan taruh tas sebelah kanan, taruh sebelah kiri lalu tutupin sama jaket. Kalau pakai perhiasan tutupin pakai jilbab/krah jaket, sekiranya tidak keliatan. Jangan main hp ketika berkendara. Lebih aman lagi tidak usah memakai perhiasan atau ditaruh di jok motor . Jurnalis: @lurisa_lulu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com