Kamis , 13 Mei 2021

Awas Jambret! Asyik Sepedaan, Pria Ini Nyaris Jadi Korban Kriminal

13 Oktober 2020 19:31 WIB


Screenshot rekaman video seorang pesepeda yang nyaris jadi korban penjambretan (Instagram-@warung_jurnalis)

Solotrust.com - Baru-baru ini sebuah video viral beredar di media sosial. Dalam video yang dibagikan sejumlah akun, salah satunya @warung_jurnalis di laman Instagram, Minggu (11/10/2020), memperlihatkan seorang pria tengah asyik bersepeda di jalan raya.

Tak disangka, mendadak dari arah belakang, dua orang pria berboncengan motor menyambar tas selempang yang disandang di bagian punggung. Beruntung, aksi percobaan perampasan barang tak berhasil. Tas yang dibawa pesepeda masih tergantung di bahu pemiliknya.



"Waspada ya gaes terhadap aksi jambret/perampasan tas/barang berharga. Lebih baik jika kita sedang berolahraga, berkendara motor, atau dibonceng, taruh barang/tas kita di depan, jangan di samping," tulis akun Instagram @warung_jurnalis memberi caption video unggahannya.

Video percobaan penjambretan itu juga diunggah drummer Pas Band, Sandy. Lewat postingannya, pemilik nama asli Agus Teguh Prakosa Andarusman meminta para pesepeda lebih berhati-hati saat membawa tas selempang.

"Yang sepedaan hati-hati geesss, jangan pakai tas selempang atau yang mencolok dan gampang dijambret! Jangan sepedaan sendirian," pesan Sandy dalam caption di akun Instagram miliknya, @sandypasband.

Selalu bersikap waspada di mana pun berada memang harus diterapkan pada diri pribadi masing-masing, termasuk saat bersepeda di jalan raya. Dengan begitu orang yang hendak melakukan aksi kejahatan, sedikit mempunyai kesempatan melancarkan aksinya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com