Jumat , 29 Mei 2020

Berduka Meninggalnya Didi Kempot, Sinden Amerika Nyanyikan Sewu Kutha

06 Mei 2020 17:31 WIB


Megan O’Donoghue (Foto: Instagram-@meganodonoghuemusic)

Solotrust.com - Popularitas Didi Kempot yang digandrungi berbagai kalangan memunculkan fenomena tersendiri. Musik campursari yang dahulunya dipandang sebelah mata, kini menjelma menjadi sebuah musik disukai beragam usia dan golongan.

Demam campursari pun melanda seantero negeri ini. Bahkan, di kala pemilihan presiden berlangsung cukup keras, lagu-lagu Didi Kempot dan Sobat Ambyarnya mampu mempersatukan kembali suasana yang sempat memanas di negeri ini.



Pertemanan Didi Kempot yang dikenal rendah hati pun mencakup semua golongan, tak terkecuali teman-temannya di luar negeri. Salah satu teman Didi Kempot berasal dari Amerika Serikat dan kini tinggal di California, Megan O’Donoghue secara khusus memberikan ucapan duka cita. Megan mengkaver lagu 'Sewu Kutha' karya Didi Kempot dengan piano dan diunggah di akun Facebook serta Instagram miliknya.

Innalillahi wa inna illaihi raji'un, teman baikku meninggal.dan saya akan menyanyikan sebuah lagu miliknya berjudul Sewu Kutha,” ucap Megan O’Donoghue dalam rekaman videonya dengan ekspresi sedih.

Bersama unggahan rekaman videonya, Megan O’Donoghue juga menyampaikan ungkapan doa untuk sang musisi.

Innalillahi wa inna illaihi raji'un, Doa untuk jiwa sahabat, komposer, dan penulis lagu Didi Kempot yang telah berpulang ke penciptanya,” tulis dia.

Megan pun menuliskan penggalan lirik tembang Sewu Kutha milik Didi Kempot.

Sak tenane aku ora ngapusi, isih tresna sliramu,” ujar Megan O’Donoghue dalam tulisannya yang kemudian dilanjutkan dengan tulisan ungkapan rasa kehilangan atas seorang teman.

“Itu adalah kenyataan dan aku tidak berbohong, aku masih menincintaimu,” tulis Megan.

Rekaman video kaver lagu Sewu Kutha dan ucapan belasungkawa Megan O’Donoghue sempat diposting ulang akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, @ganjar_pranowo, Selasa (05/05/2020) disertai caption 'Saktenane'.

Megan O’Donoghue merupakan warga Amerika yang dulu sempat kuliah jurusan karawitan di ISI Surakarta. Megan sempat pula menjadi seorang sinden di berbagai pergelaran wayang saat tinggal di Indonesia. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com