Minggu , 31 Mei 2020

Pasangan ABY dan HJT Akan Bertarung Melawan Petahana

12 Mei 2020 15:57 WIB


Pasangan ABY dan HJT akan bertarung melawan petahana.


KLATEN, solotrust.com– Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten pasangan Arif Budiyono (ABY) dan Harjanto (HJT) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 ini bakal diusung empat partai, yakni PKB,PAN,PPP dan Nasdem.



Dalam keterangan persnya, Senin (11/5/2020) malam di sebuah rumah makan di Klaten, Arif Budiyono dan Harjanto berkomitmen akan menjadikan Kabupaten Klaten sebagai kabupaten terbaik di Indonesia.

Dalam Pilkada kali ini, ABY yang merupakan pendatang baru akan bertarung melawan petahana, yakni Sri Mulyani, sementara Bacawabup HJT (Harjanto) merupakan ketua Paguyuban Kades se- Klaten yang juga kader PDI Perjuangan Klaten.

Arif menilai, selama ini Klaten stagnasi di tempat, sehingga tertinggal oleh kabupaten lain. Menurutnya, Kabupaten Klaten ini memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan.

“Saya punya harapan besar tentang Klaten. Berbagai langkah akan kita lakukan, saya yakin, dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada semua ini Klaten akan lebih baik lagi," katanya kepada wartawan.

Dikatakan Arif, dengan kepemimpinan yang jujur dan amanah, tentu akan membawa Klaten menjadi kabupaten terbaik di Indonesia.

"Kami serius maju dalam pilkada. Jadi kalau ada yang menanyakan apakah Pak Arif benar maju atau boneka, saya akan tegaskan di sini. Saya maju Bupati Klaten tidak ada yang menyuruh dan tidak ada yang mendorong,” jelas Arif yang juga ASN Eselon II itu.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati, Harjanto, yang kini menjabat Kepala Desa Karanganom, Klaten Utara dan juga mantan pengurus DPC PDIP menyatakan siap mendampingi ABY untuk memenangkan Pilkada 2020 nanti.

Dalam jumpa pers tersebut ABY dan HJT didampingi  tim sukses  Danang HS dan Arinto Wibowo, serta Ketua DPD PAN Klaten Darmadi. Dalam keterangannya, mereka optimistis pasangan nasionalis religius ini akan memenangkan Pilkada Klaten 2020.

“Menurut saya, masyarakat Klaten sudah menginginkan perubahan. Menjadi Klaten yang maju dan sejahtera, dan hal itu bisa dilakukan oleh pasangan ABY-HJT,” kata Arinto Wibowo.

Menurutnya, penentuan pasangan ABY-HJT melalui proses panjang, berbagai pertimbangan dan atas persetujuan para tokoh masyarakat serta tokoh agama di Klaten.

"Ya, memang sebelumnya ada lima nama yang muncul untuk mendampingi ABY, namun akhirnya Harjanto yang dinilai paling tepat untuk berpasangan dengan ABY," kata Arianto. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com