Kamis , 6 Agustus 2020

5 Pasien Positif Covid-19 Solo Dinyatakan Sembuh

13 Mei 2020 11:31 WIB


Ilustrasi (Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Kabar baik datang dari pasien terkonfirmasi positif asal Solo. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Senin (11/05/2020), lima pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit tinggal enam pasien.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, adanya tambahan lima pasien sembuh, maka jumlah total pasien Covid-19 dinyatakan sembuh menjadi 17 orang.



“Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini (Senin) masih tetap sebanyak 27 orang atau tidak bertambah dari kemarin. Namun, jumlah pasien sembuh bertambah menjadi 17 orang, sehingga yang dirawat tinggal enam orang dan meninggal dunia masih tetap sebanyak empat orang,” ujarnya dalam jumpa pers di Ruang Natapraja, Kompleks Balai Kota Solo, Senin (11/05/2020).

Adapun kelima pasien dinyatakan sembuh berasal dari Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan; pasien anak asal Kelurahan Nusukan dan pasien dari Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari; satu pasien asal Kelurahan Jebres dan Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

“Selain lima pasien positif, PDP atau pasien dalam pengawasan yang sembuh juga bertambah 12 orang menjadi 104 orang dari kumulatif 147 orang, sehingga yang dirawat saat ini menjadi 18 orang karena hari ini ada penambahan dua orang. Sedangkan untuk PDP yang meninggal masih tetap 25 orang,” urai Ahyani.

Sementara itu, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) hingga saat ini tercatat sebanyak 525 orang. Rinciannya, empat orang rawat inap di rumah sakit, 36 orang rawat jalan rumah sakit dan 40 orang pemantauan atau rawat jalan Puskemas, dan sisanya selesai pemantauan.

“Melihat perkembangan tiga hari terakhir ini cukup bagus, tidak ada penambahan pasien positif, tapi yang sembuh nambah. Ya semoga kondisinya seperti ini terus sehingga kurvanya menurun terus. Kita tetap harus waspada sebab pandemi ini bisa selesai jika masyarakat tertib protokol kesehatan,” kata Ahyani. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com