Kamis , 9 Juli 2020

Cegah Arus Balik Lebaran, Polri Siapkan 300 Titik Penyekatan

26 Mei 2020 12:31 WIB


Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa/TribrataNews)

JAKARTA, solotrust.com - Korlantas Polri menyiapkan skema guna menghalau arus balik Lebaran bagi masyarakat yang akan kembali dari kampung halamannya. Setidaknya ada 300 titik penyekatan dilakukan Korps Lalu Lintas Polri.

“Sekitar 300-an ya dengan yang kecil-kecil. Kalau yang besar-besar kan ada 56 tetap kami pergunakan. Karena antarkabupaten, sekarang kami pastikan kami aktifkan semua,” jelas Kabag Ops Korlantas Polri, Brigjen Pol Benyamin, Senin (25/05/2020), dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.



Brigjen Pol Benyamin juga mengatakan penyekatan tidak hanya dilakukan di ruas tol saja, namun juga di ruas nontol. Adapun penyekatan dilakukan untuk kendaraan hendak masuk ke wilayah yang bukan dari tempatnya berasal.

“Misalnya kendaraan dari Jatim (Jawa Timur), dia mau masuk ke Jateng (Jawa Tengah), kami perintahkan untuk kembali ke Jatim lagi,” jelasnya.

Kabag Ops Korlantas Polri pun mengimbau masyarakat agar tak melakukan perjalanan keluar dari tempatnya berasal. Polisi akan melakukan tindakan putar balik bagi mereka yang tak mempunyai surat keterangan.

“Kami akan putar balikkan. Kalau memaksakan diri risikonya akan ditanggung oleh para masyarakat sendiri, bisa terombang-ambing karena setiap kabupaten akan disekat,” tandas jenderal bintang satu.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com