Jumat , 3 Juli 2020

Dinas Pendidikan Solo Siapkan Pola New Normal untuk KBM

29 Mei 2020 15:41 WIB


Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati.

SOLO, solotrust.com- Di tengah pandemi covid-19 sejumlah penerapan new normal akan diberlakukan,  salah satunya di dunia pendidikan. Di kota solo Dinas Pendidikan juga mempersiapkan pola new normal di 300 sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo Etty Retnowati, saat ditemui solotrust.com di Balaikota Solo. Menurutnya penerapan tersebut menunggu edaran dari pusat dan harus ada kajian di lapangan nantinya .



Meski demikian, Dinas Pendidikan telah memerintahkan ke jajaran kepala sekolah untuk menyiapkan  sarana dan prasarana, mulai dari bangku sekolah, jarak antar siswa serta ketersedian 2 wastafel untuk cuci tangan di setiap sekolah.

Hal ini akan diberlakukan di setiap sekolah di Kota Solo mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Lebih lanjut nantinya akan diberlakukan sosial distancing dengan jarak 1,2 sampai 1,5  meter untuk para siswa.

“Yang paling penting kan ruangnya, bagaimana anak-anak ini tidak terlalu dekat nanti, sehingga saya minta 1,2 meter sampai 1,5 meter.” Jelas Etty.

Menurut Etty, di sisi lain pihak komite sekolah dan kepala sekolah yang lebih mengetahui situasi di lapangan, sehingga dalam  pengambilan keputusan untuk menerapkan new normal juga perlu dilibatkan. (udin) 

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com