Rabu , 8 Juli 2020

Bang Yedam Akan Debut Solo dengan Wayo, Yoon WINNER dan Lee Chan Hyuk AKMU Turut Ciptakan Lagunya

31 Mei 2020 10:00 WIB


Bang Yedam dalam "Wayo". (Dok. YG Entertainment).

 

Solotrust.com - Pada 28 Mei 2020, YG Entertainment mengunggah poster untuk single debut Bang Yedam bertajuk "Wayo" atau "왜요" dalam Bahasa Korea, yang berarti "mengapa". Lagu itu akan rilis pada 5 Juni mendatang.



Dalam poster tersebut terlihat Yoon (Kang Seung Yoon) WINNER dan Lee Chan Hyuk AKMU, rekan seagensinya di YG Entertainment turut menciptakan lagu tersebut.

Yoon berpartisipasi dalam komposisi musik sedangkan Lee Chan Hyuk membantu menulis liriknya. Lagu itu juga turut diciptakan Future Bounce dari YG Entertainment dan Andrew Choi.

"Kami telah menyiapkan musik solo Bang Yedam sebelum TREASURE dibentuk. Kami telah memutuskan bahwa itu akan menjadi keputusan yang baik untuk merilis lagu yang selesai pada bulan Juni, sebelum debut TREASURE, sebagai hadiah kejutan untuk penggemar," demikian kata YG dalam situs penggemar belum lama ini.

Selain itu YG juga memberikan keterangan lebih lanjut terkait TREASURE, dengan mengatakan bahwa grup itu akan merilis lagu solo 3-4 kali sampai akhir tahun nanti, setelah debutnya pada Juli 2020.

"Ini adalah metode promosi serupa tentang bagaimana BIGBANG merilis album single setiap bulan, ketika mereka pertama kali melakukan debut pada tahun 2006," terang YG.

Lahir pada 2002, Bang Yedam menjadi runner up ajang pencarian bakat "K-Pop Star Season 2" SBS pada 2012, ketika usianya 11 tahun. Dijuluki 'genius kid', Yedam kemudian melanjutkan pelatihannya di YG Entertainment selama 7 tahun.

Video-video cover Yedam pun meraih sambutan hangat, seperti "There’s Nothing Holdin’ Me Back" (Shawn Mendes) yang telah mendapat 35 juta kali penayangan.

Tak hanya di vocal, Yedam juga genius dalam hal menghafal koreografi. Dalam salah satu acara YG Treasure Box, Seunghoon dan Seungyoon WINNER terkejut ketika tau Yedam mempelajari koreografi "DNA" milik BTS hanya dalam 30 menit. Seungyoon pun menyebut Yedam sebagai seorang genius karena bisa mempelajari semuanya dalam waktu singkat.

Bang Yedam juga dikenal sebagai siswa dengan peringkat pertama di sekolahnya. Di tengah kesibukan keartisannya, ia tidak melupakan tugasnya sebagai seorang pelajar. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com