Minggu , 9 Agustus 2020

Gara-gara Disemprot Disinfektan, Motor Ini Malah Terbakar

4 Juni 2020 23:33 WIB


Screenshot rekaman video motor terbakar akibat disemprot disinfektan (Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Upaya memutus penyebaran virus corona (Covid-19), salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan atau hand sanitizer. Kandungan alkohol di dalamnya dipercaya sanggup melakukan pencegahan penyebaran virus agar tak meluas dan menjalar ke banyak orang. Tak mengherankan apabila banyak tempat disemprot menggunakan disinfektan serta budaya cuci tangan, baik dengan sabun maupun hand sanitizer terus digalakkan.

Namun, sebuah kejadian fatal terjadi di India baru-baru ini. Sebuah rekaman video beredar di media sosial memperlihatkan sebuah motor nyaris terbakar akibat disemprot disinfektan. Salah satu akun Instagram mengunggah video itu ialah @fakta.indo pada Rabu (03/06/2020).



Dalam unggahan rekaman video terlihat dua orang petugas memberhentikan sebuah sepeda motor yang tengah melintas di jalan. Setelah berhenti, kedua petugas kemudian menyemprotkan disinfektan pada motor.

Tak berapa lama, api kemudian membakar motor berikut orang yang menaikinya. Beruntung kejadian itu tak membuat nyawa pengendaranya melayang. Setelah mengetahui kendaraannya terbakar akibat disemprot cairan, pengendara itu segera meninggalkan motornya dan berusaha mematikan api yang sempat membakar bagian tubuhnya. Motornya pun selamat tidak terbakar hebat akibat kejadian itu.

"Detik-detik motor terbakar saat disemprot disinfektan," bunyi caption akun Instagram @fakta.indo yang kemudian menceritakan krobologi kejadian.

Sumber api dipercaya dari disinfekran yang disemprotkan ke arah motor. Kandungan alkohol dalam disinfektan memanas dan kemudian membakar motor serta pengendaranya.

Kejadian terbakarnya motor akibat disemprot disinfektan terjadi di India. Negara itu cukup ketat mengawasi setiap orang yang berada di luar rumah saat kondisi pandemi seperti sekarang. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com