Selasa , 7 Juli 2020

Idol Feat Nicki Minaj Jadi MV Ke-24 BTS yang Tembus 100 Juta Kali Tayang di YouTube

9 Juni 2020 08:09 WIB


Nicki Minaj dalam MV "Idol". (Dok. Big Hit Entertainment).

 

Solotrust.com - "Idol" featuring Nicki Minaj menjadi MV ke-24 BTS yang tembus 100 juta kali tayang di YouTube, sebagaimana yang terlihat pada Minggu (7/6/2020) pagi.



Raihan ini sekaligus menjadikan BTS sebagai artis K-Pop dengan jumlah MV terbanyak yang sudah meraih 100 juta kali penayangan.

Pada Maret lalu, "ON" menjadi MV ke-23 BTS yang mencapai 100 juta penayangan. Hingga kini, BTS juga telah memiliki satu MV yang tembus 1 miliar kali penayangan, jumlah terbanyak untuk boygroup K-Pop, yakni "DNA".

MV BTS lain yang telah tembus 100 juta kali tayang adalah “Boy With Luv”, “Fire”, “Fake Love”, “MIC Drop”, "Idol", “Dope”, "Blood Sweat & Tears”, “Save ME”, “Not Today", “Boy In Luv”, “Spring Day”, “War of Hormone”, “I Need U", “Danger”, “Just One Day”, “We Are Bulletproof Pt. 2”, “Run”,  “Serendipity”, “Singularity”, “No More Dream”, dan “‘On’ Kinetic Manifesto Film: Come Prima”.

"Idol" featuring Nicky Minaj sendiri memperoleh perhatian internasional, dengan debut di peringkat ke-11 Billboard HOT 100.

Diunggah pada 7 September 2018, MV itu turut menampilkan rap Nicki Minaj dalam tulisan Hangeul (huruf Korea) di layar. Hangeul yang merupakan alfabet memang dapat dirangkai menjadi bunyi apapun yang diinginkan, sehingga kata-kata dalam Bahasa Inggris pun bisa ditulis dengan Hangeul.

 “Itu adalah ide Nicki Minaj untuk menulis bagaimana bunyi rap-nya dalam Bahasa Korea yang dimunculkan di background,” kata Big Hit Entertainment sebagaimana dikutip dari The Korea Herald di hari rilisnya MV. Selain Hangeul, Nicki juga terlihat memegang kipas besar khas Korea. (Lin)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com