Selasa , 14 Juli 2020

Tokoh Papua Jateng: Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua

9 Juni 2020 11:31 WIB


Pelajar asal Papua.

SEMARANG, solotrust.com - Pemerintah Jawa Tengah (Jateng) dengan Polda Jawa Tengah terus berupaya memberikan perhatian sepanjang waktu, terlebih dalam kondisi Covid-19 saat ini kepada keluarga besar masyarakat Papua di Jawa Tengah.

Terlihat dari berbagai bantuan sosial, baik sembako maupun kebutuhan lain, seperti hand sanitizer, masker serta alat-alat kesehatan lain untuk membantu masyarakat Papua yang tinggal di Jawa Tengah agar selalu merasa aman dan nyaman.



Frans Ys Rumpino sebagai salah satu staf pengajar di UKSW Salatiga turut memberikan apresiasi terhadap perhatian yang terus diberikan pemerintah Jawa Tengah dan Polda Jawa Tengah kepada keluarga besar masyarakat Papua di Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polda Jawa Tengah Semarang dan sekitarnya yang mana telah membantu kami di dalam Covid-19 yang sementara berlangsung. Tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih untuk hal tersebut. Selaku perwakilan keluarga besar masyarakat Papua yang berdomisili, khususnya di Kota Salatiga dan secara luas Jawa Tengah bahwa kami di sini sangat apresiasi dengan perhatian dari keluarga besar masyarakat di Jawa Tengah dan merasa nyaman berada di tempat ini dapat berkomunikasi dengan baik,” ucap Frans.

Hal senada diucapkan Afner Sundoi selaku Sesepuh OAP di Kota Salatiga.

"Saya sangat memuji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa melalui Bapak-Bapak dari Polda dan juga TNI, pemerintah Jawa Tengah yang sudah memerhatikan anak-anak kami, adik-adik kami mahasiswa di asrama Papua ini dan atas nama keluarga besar masyarakat Papua di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang menyampaikan banyak terima kasih untuk kepedulian Bapak Kapolda melalui jajarannya yang sudah ikut memerhatikan dan peduli kepada kami." ucap Afner.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan kepedulian dan dengan adanya kerja sama selama ini mungkin ke depan kami sebagai satu keluarga besar. Itu saja yang ingin saya sampaikan sekali lagi atas nama keluarga besar Papua mahasiswa pelajar, baik yang ada di Kota Salatiga dan Kabupaten Semarang lebih khusus untuk asrama nomor 2 Mansinam kami megucapkan terima kasih banyak untuk semua bantuan, perhatian, dan kepedulian yang sudah di berikan kepada kami sepanjang waktu yang ada sampai hari ini. Terima kasih Tuhan memberkati," tutupnya kepada wartawan.

Seorang mahasiswa STBI Kota Semarangasal Papua, Steven Magai juga mengucapkan hal sama terhadap perhatian pemerintah dan Polda Jawa Tengah.

“Mewakili teman-teman Papua dan mendampingi teman-teman Papua untuk membantu Covid-19 ini melalui Polda dan diberikan kepada kami. Kami sebagai mahasiswa Papua sangat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda yang sudah membantu kami asrama Papua, khususnya kami Papua yang ada di Kota Semarang,” kata Steven.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com