Sabtu , 11 Juli 2020

Stray Kids Cetak Sejumlah Rekor Personal dengan GO生

22 Juni 2020 06:07 WIB


Stray Kids dalam MV "神메뉴" (Dok. JYP Entertainment)

 

Solotrust.com- Stray Kids mendapatkan hasil terbaik dari yang pernah mereka rilis sebelumnya dengan album penuh perdananya“GO生” (“GO LIVE”) dengan lagu utama "神메뉴/God's Menu" yang rilis 17 Juni 2020.



“生” sendiri adalah hanja atau karakter Cina yang berarti “hidup”. Sementara “神메뉴" terdiri dari hanja “神” yang berarti “Dewa” dan hangeul “메뉴 atau “Menu” dalam Bahasa Korea. Tentang album ini, Changbin mengatakan, “Saya pikir ini adalah album terbaik yang merepresentasikan musik Stray Kids".

Album ini berisi 10 lagu baru dan 4 lagu lain yang sudah dirilis sebelumnya yakni "Gone Days", "Mixtape: On Track", dan dua lagu yang menjadi OST Anime "Tower of God" yakni "TOP" dan "SLUMP". Sementara 10 lagu baru itu adalah

"GO生", "神메뉴 (God's Menu)", "Easy", "Pacemaker", "비행기 (Airplane)", "일상 (Another Day", "Phobia", "청사진 (Blueprint)", " (Ta), dan "Haven".

Diproduksi oleh 3racha (Bang Chan, Han dan Changbin), "God's Menu" adalah track hip hop yang ditandai oleh bagian rap yang kuat. Onomatopoeia seperti "du du du" yang ditempatkan di sepanjang lagu menambah unsur ketagihan.

Album ini menjadi album Stray Kids yang paling banyak dipesan sekaligus album yang paling banyak memuncaki chart iTunes.

Berdasarkan keterangan JYP Entertainment, album ini mendapatkan pre-order hingga 200.000 kopi per 12 Juni, angka tertinggi yang pernah diperoleh grup itu sejauh ini.

Setelah rilis, album itu juga memuncaki chart iTunes di 23 negara seperti Indonesia, Australia, Brazil, Kanada, Chile, Mesir, Finlandia, Prancis, Italia, Kazakhstan, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Filipina, Thailand, Turki, Ukraina, dan Amerika Serikat.

Tak hanya itu, "God's Menu" juga berhasil memuncaki chart musik lokal di Korea Selatan untuk pertama kalinya, yakni di chart Soribada.

Para penggemar juga berhasil menempatkan tiga trending di Twitter untuk mengiringi rilisnya album, yakni "#straykids",  "#StrayKids_GodsMenu", dan "#StrayKids_GOLIVE".

Melansir dari Sports Donga (17/6), terkait pemilihan judul “God’s Menu", Bang Chan mengatakan, "Saya selalu berpikir bahwa mengerjakan musik sama dengan memasak. Jadi kali ini, kami membandingkan lagu kami dengan menu, dan kami menjadikan pendengar kami sebagai tamu."

Changbin mengatakan, "Selama kami menulis lagu kami, ada sebuah drama bertema memasak yang ditayangkan. Kami berpikir bahwa kami juga harus mencoba membuat musik dengan membandingkan proses penulisan lagu dengan memasak, jadi itulah cara kami mengerjakan musik kami dengan konsep koki yang menciptakan hidangan baru." (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com