Rabu , 25 November 2020

Suga BTS Semangati Kaum Muda untuk Bermimpi Besar

27 Juni 2020 04:03 WIB


Suga BTS. (Big Hit Entertainment).

 

Solotrust.com - BTS menjadi salah satu tokoh yang memberi pidato "Dear Class of 2020", perayaan kelulusan virtual yang dihelat YouTube. BTS merekam pidatonya dari Museum Nasional Korea Selatan di Seoul.



Dalam pidatonya, Suga menyemangati kaum muda untuk berani bermimpi besar. "Satu orang kecil dapat memimpikan impian yang terbesar, lukislah gambar terbesar, dan buat kemungkinan yang tanpa akhir menjadi kenyataan," kata Suga.

Suga berharap kelak suatu saat nanti mimpi-mimpi itu menjadi kenyataan di kehidupan nyata, dengan mengatakan, "Ketika kita bertemu lagi, saya berharap dapat melihat impian Anda, gambar Anda, dan kemungkinan Anda yang tak terbatas itu ada di dunia ini."

Suga juga memberikan tipsnya terkait apa yang harus dilakukan jika dalam proses meraih mimpi itu terjadi hal tak terduga atau di luar jangkauan kita.

"Lepaskan tangan Anda dari apa yang tidak dapat Anda kontrol, dan dapatkan apa yang bisa Anda ubah. Ketika Anda dan saya hidup dalam kehidupan ini, kita akan menemukan diri kita dalam begitu banyak situasi di luar jangkauan kita. Satu-satunya hal yang dapat kita kendalikan adalah diri kita sendiri. Lakukan perubahan yang dapat Anda lakukan, karena kemungkinan Anda tidak terbatas," begitu nasehat Suga.

Di akhir pidatonya, Suga juga secara tersirat mengatakan tidak tau apa yang akan terjadi ke depan, yang selama ini dia lakukan hanyalah berusaha semampunya. "Lagipula, saya juga tidak tahu kalau akan menjadi BTS," katanya. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com