Ekonomi & Bisnis

CIMB Niaga Dorong UKM di Solo Naik Kelas melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya

Ekonomi & Bisnis

22 September 2023 17:22 WIB

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar agenda bertajuk Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall, Sabtu dan Minggu (23-24/09/2023)

SOLO, solotrust.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggelar agenda bertajuk Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo Paragon Mall, Sabtu dan Minggu (23-24/09/2023).

Melalui acara ini, CIMB Niaga memberi kesempatan para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Solo dan sekitarnya mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar lebih luas.



Sebanyak 35 pelaku UKM asal Solo tercatat akan meramaikan agenda ini.

Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga, Andiko Manik menyatakan, Solo merupakan kota kedua menjadi tempat penyelenggaraan Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Makassar. 

Kota Solo dipilih karena memiliki potensi pengembangan UKM tinggi, sejalan dengan tren pertumbuhan positif jumlah UKM di Solo dalam beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan data Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Solo, tercatat pada 2022 terdapat 11.157 UKM atau meningkat hingga tiga kali lipat dari 2021.

"Sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," kata Andiko Manik dalam Media Gathering Kejar Mimpi Lokal Berdaya, di Resto Ono Solo, Jumat (22/09/2023). 

"Mengingat peran strategis tersebut, pengembangan sektor UKM menjadi salah satu prioritas yang perlu didukung oleh semua pihak, termasuk perbankan," sambungnya.

Sementara itu, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga, Toni Darusman berkomitmen menyediakan wadah bagi para entrepreneur lokal untuk menambah wawasan, mengasah strategi, dan manajemen bisnis. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap lebih banyak pengusaha UKM terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin berdaya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian lokal dan nasional," jelas Toni Darusman.

"Kami mengajak para pelaku UKM di Solo dan sekitarnya untuk mengikuti beragam talkshow, workshop, dan mentoring bersama para business expert di Kejar Mimpi Lokal Berdaya," tambahnya. 

Selama dua hari, Kejar Mimpi Lokal Berdaya menghadirkan talkshow, workshop, mentoring bisnis, dan networking bersama para pakar dan praktisi bisnis yang dapat diikuti tanpa biaya oleh masyarakat dan para pegiat bisnis UKM. 

"Dukungan optimal tersebut sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan para pengusaha dan nasabah di Indonesia. Dengan hadir langsung ke daerah-daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia," pungkas Toni Darusman. (riz)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya