Jumat , 10 Juli 2020

Forkopimda Sukoharjo Lepas Prajurit Penjaga Perbatasan Papua

29 Juni 2020 10:38 WIB


Pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif MR 413/Bremoro ke Wilayah Perbatasan di Provinsi Papua Sektor Utara.

 

SUKOHARJO, solotrust.com- Forkopimda Kabupaten Sukoharjo resmi melepas pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif MR 413/Bremoro yang akan ditugaskan ke Wilayah Perbatasan di Provinsi Papua Sektor Utara. Dalam misi ini, diberangkatkan 450 prajurit yang menurut rencana, mereka akan disebar di dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.



“Terdiri atas 17 Pos sebagai titik kuat Prajurit Bremoro, sedangkan  akomodasi yang digunakan untuk mencapai tujuan yaitu dengan menggunakan KRI Teluk Hading Nomor Lambung 538 milik TNI Angkatan Laut,” Jelas Komandan Batalyon, Mayor Inf Anggun Wuryanto.

“Saya hadir di sini dengan Forkopimda untuk melepas prajurit TNI yang akan bertugas diperbatasan di wilayah Papus, harapan saya ya berangkat dengan kondisi sehat, demikian pulang semoga juga dalam kondisi sehat,” Ujar Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya kepada sejumlah awak media.

Selaku Inspektur upacara, Dandim 0726 Sukoharjo, Candra Ariyadi Prakosa menyampaikan agar Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 413/Bremoro bisa menjalankan tugas operasi dengan sebaik baiknya.

"Saya ucapkan selamat dan saya berharap kalian berangkat dengan Penuh Kehormatan dan Pulang dengan Suatu Kebanggaan." Ungkap Letkol Chandra.

Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara Yonif 413/Bremoro ini dihadiri langsung oleh Bupati Sukoharjo Bapak H. Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD Sukoharjo Bapak Wawan Pribadi, Wakapolres Sukoharjo Kompol Saprodin, serta pejabat Forkopimda dan Muspika Lainnya di wilayah Sukoharjo. (nas)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com