Entertainment

Komunitas Penggemar V BTS di Cina Bangun Sekolah Dasar atas Nama V

Musik & Film

14 Juli 2020 06:07 WIB

V BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- Penggemar BTS kembali melakukan hal yang bermakna bagi sekitarnya. Salah satu komunitas penggemar V di Cina yakni Baidu V Bar mengumumkan via Twitternya pada 11Juli 2020 bahwa mereka telah mendonasikan dana sebesar $71.500 (sekitar Rp1,03 miliar) untuk membangun sekolah dasar di Cina bernama “Taehyung Hope Primary School". Taehyung sendiri adalah nama lahir V, yang bernama lengkap Kim Taehyung.



"Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan 'Taehyung Hope Primary School' melalui 'Project Hope' oleh CYDF (China Youth Development Foundation)," demikian pernyataan dari komunitas itu.

China Youth Development Foundation atau Yayasan Pengembangan Pemuda Cina adalah organisasi nirlaba yang program utamanya adalah Project Hope atau Proyek Harapan, yangmana tujuannya  untuk memastikan anak-anak di masyarakat pedesaan Cina agar memiliki kesempatan untuk bersekolah.

Komunitas itu juga mengungkapkan keinginannya agar pembangunan sekolah sudah selesai sebelum akhir tahun ini. Informasi terkait lokasi dan bagaimana konstruksinya secara spesifik akan dibuka untuk semua penggemar. Mereka kini tengah menindaklanjuti seluruh prosesnya.

Bukan kali ini saja, para penggemar V di Cina sebelumnya pernah berdonasi untuk pembangunan sekolah, seperti  ruang kelas seni bernama Vante Art di salah satu SD di Hubei, Cina. (Lin)



(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya