Kamis , 29 Oktober 2020

Komunitas Penggemar V BTS Di Cina Kumpulkan Donasi Hingga Rp13,6 Miliar untuk Bantu Mereka yang Membutuhkan

25 Agustus 2020 04:00 WIB


V BTS dalam foto konsep "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

 

Solotrust.com- Baidu V Bar, komunitas penggemar V BTS di Cina berhasil mengumpulkan dana sebanyak $867.315 atau sekitar Rp13,6 miliar dalam waktu 59 hari untuk menyambut ulangtahun V pada 30 Desember mendatang. Hal ini dikabarkan komunitas itu via Twitternya @KIMTAEHYUNGBAR_ pada 23 Agustus 2020.



Ini adalah jumlah terbesar yang pernah dicapai dalam penggalangan donasi untuk artis K-Pop manapun. Komunitas itu juga mengatakan mereka mencapai angka $144.552 atau sekitar Rp2,1 miliar hanya dalam waktu semenit.

Juli lalu Baidu V Bar mengumumkan bahwa mereka telah mendonasikan dana sebesar $71.500 (sekitar Rp1,03 miliar) untuk membangun sekolah dasar di Cina bernama “Taehyung Hope Primary School". Taehyung sendiri adalah nama lahir V, yang bernama lengkap Kim Taehyung.

"Baidu V Bar, atas nama semua penggemar, menyumbangkan dana untuk pembangunan 'Taehyung Hope Primary School' melalui 'Project Hope' oleh CYDF (China Youth Development Foundation)," demikian pernyataan dari komunitas itu.

China Youth Development Foundation atau Yayasan Pengembangan Pemuda Cina adalah organisasi nirlaba yang program utamanya adalah Project Hope atau Proyek Harapan, yangmana tujuannya  untuk memastikan anak-anak di masyarakat pedesaan Cina agar memiliki kesempatan untuk bersekolah.

Bukan kali ini saja, para penggemar V di Cina sebelumnya juga pernah berdonasi untuk pembangunan ruang kelas seni bernama Vante Art di salah satu SD di Hubei, berdonasi untuk membangun jalan dan jembatan, memberi makan anak-anak, dan menyumbang untuk membantu merehabilitasi anak-anak yang mengalami luka bakar dan bekas luka. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com