Senin , 10 Agustus 2020

World In A Day, Konser Online Pertama TWICE Siap Dihelat

19 Juli 2020 16:00 WIB


TWICE (Dok. JYP Entertainment)

 

Solotrust.com- TWICE akan  menghelat konser online pertamanya via platform Beyond Live yang dimiliki SM Entertainment dan Naver. Bertajuk "Beyond Live - TWICE: World In A Day", konser itu dijadwalkan berlangsung pada 9 Agustus mendatang.



TWICE akan menjadi artis pertama di luar SM yang tampil di platform ini. SM pertama kali menghelat konser serupa April lalu dengan artisnya SuperM. Konser ini menggunakan teknologi "Augmented Reality (AR)"  terbaru yang memungkinkan interaksi artis dan penonton secara real-time.

"TWICE akan memperluas kegiatannya ke ruang digital sejalan dengan tren industri K-pop yang berjalan dengan online, untuk melibatkan penggemar di rumah dan di luar negeri," kata JYP Entertainment, mengutip dari Yonhap (18/7/2020).

Dengan ini TWICE pun menjadi artis K-Pop selanjutnya yang menggelar konser online, setelah artis ternama lain seperti EXO, NCT dan BTS.

Menteri Kebudayaan Korea Selatan Park Yang Woo sendiri memuji Big Hit Entertainment dan SM Entertainment untuk konser online berbayarnya, dalam pertemuannya dengan sejumlah wakil industri K-pop seperti dari Big Hit, SM, JYP, FNC dan Starship Juni lalu.

"Ini adalah tugas penting bagi industri K-pop untuk masuk, dengan cara mengatasi tren social distancing saat ini," kata Park, mengutip dari Yonhap.

Dia menambahkan, "Menghadirkan konten berbasis digital berkualitas tinggi yang tidak terlihat di negara lain sambil mengadopsi teknologi canggih akan menjadi kunci keberhasilan hallyu di masa depan."

BTS menggelar konser online berbayar pertamanya "Bang Bang Con: The Live" yang tayang di platform Weverse. Konser itu menarik 756.000 penonton dari 107 negara. Diperkirakan pendapatan dari tiketnya saja mencapai Rp257 miliar. Big Hit mengatakan bahwa itu adalah konser online berbayar terbesar dari sisi jumlah penonton, yang setara 15 konser di stadion.

Konser online itu menggunakan teknologi dari Kiswe, startup teknologi video asal Amerika. Kerjasama ini menghadirkan teknologi fitur multi-kamera uviewing dan opsi interaktif untuk pemirsa. Dengan teknologi ini, pemirsa memiliki opsi untuk menonton konser dari enam sudut pandang yang berbeda.

Sementara itu SM juga sukses menyelenggarakan berbagai konser untuk artis-artisnya seperti SuperM, NCT 127 dan NCT Dream. SuperM misalnya, bertajuk "SuperM – Beyond The Future", konser itu mendapatkan 75.000 penonton dari 109 negara. SM diperkirakan mendapatkan sekitar Rp30,3 miliar dari tiketnya saja.

Konser itu dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih seperti Augmented Reality (AR) dan Live Sync Camera Walking, untuk memberikan pengalaman menonton konser terbaik bagi para penggemarnya.  (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com