Rabu , 5 Agustus 2020

Monsta X Beri Nasihat Terkait Bagaimana Menangani Kecemasan dan Depresi

23 Juli 2020 04:03 WIB


Monsta X (Dok. Starship Entertainment)

 

Solotrust.com - Monsta X, grup asal Starship Entertainment pernah membagikan nasihat seputar bagaimana menangani hal-hal seperti kecemasan dan depresi dalam wawancaranya dengan Idolator, yang diunggah di laman Idolator.



Idolator mengatakan bahwa mereka menerima banyak pertanyaan dari Monbebe (nama penggemar Monsta X) tentang apa yang bisa dilakukan grup beranggotakan Shownu, Kihyun, Wonho, Minhyuk, Hyungwon, Jooheon, dan I.M itu untuk menangani hal tersebut.

"Ketika kami melewati masa-masa sulit, kami memikirkan keluarga dan Monbebe kami. Saya harap Monbebe juga mengatasi kesedihan dengan memikirkan orang-orang yang berharga untuk mereka," jawab leader Monsta X, Shownu.

Wonho mengatakan, "Ini benar-benar sulit, tetapi saya mengatasinya dengan memikirkan apa yang ingin saya capai dan perasaan dicintai."

Sementara itu Minhyuk mengaku paling takut dengan depresi. "Mari kita temukan beberapa cara untuk mengatasi hal-hal itu bersama. Saya sebenarnya paling takut dengan depresi," katanya.

Lain dengan Kihyun, vokalis utama Monsta X itu mengatasinya dengan memainkan musik yang dia sukai sebelum tidur untuk menjernihkan pikirannya. Sedangkan Hyungwon mengatakan ia membiarkan dirinya mencapai bagian bawah dan kemudian bangkit kembali.

Jooheon, rapper grup itu menekankan tentang pentingnya percaya diri, dengan mengatakan, "Anda harus terus-menerus memberi diri Anda kepercayaan diri. Semua orang bisa percaya diri. Selalu berusaha menantang diri sendiri dan percaya diri. Orang yang Anda cintai juga penting."

Sementara itu anggota termuda yakni I.M menjawabnya dengan lebih filosofis, dengan mengatakan, "Hidup tidak selalu cerah. Terkadang hujan, salju, dan banyak lagi. Itu sebabnya hidup itu indah."

Monsta X terakhir merilis album "Fantasia X" Mei lalu. Ini menjadi album Korea pertama grup itu setelah tujuh bulan, sekaligus menandai kembalinya mereka dengan 6 anggota termasuk Jooheon yang telah absen sementara waktu karena masalah kesehatan.

Sebelumnya Monsta X merilis album penuh berbahasa Inggris pertamanya bertajuk "All About Luv" tepat pada hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2020. Album itu berhasil masuk chart Billboard 200, yang merupakan capaian pertama mereka. Dengan raihan itu Monsta X menjadi artis ketiga K-Pop yang berhasil masuk 5 besar chart Billboard 200, setelah BTS dan SuperM. (Lin)

 



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com