Selasa , 4 Agustus 2020

Alan Parker Sutradara Film Evita Tutup Usia, Begini Kenangan Madonna

1 Agustus 2020 12:31 WIB


Alan Parker bersama Madonna saat proses syuting film Evita (Foto: Instagram-@madonna)

Solotrust.com - Salah seorang sutradara tenar film-film Hollywood Alan Parker diketahui mengembuskan napas terakhirnya pada Jumat (31/07/2020) waktu setempat dalam usia 76 tahun karena menderita sakit.

Alan Parker merupakan salah seorang sutradara langganan untuk beberapa ajang penghargaan perfilman dunia. Ia diketahui beberapa kali masuk nominasi Oscar dan juga Golden Globes.



Salah satu karya Alan Parker cukup dikenal publik adalah saat dirinya mengangkat biografi Evita Peron, istri Presiden Argentina terdahulu menjadi sebuah film musikal fenomenal. Saat itu, sutradara berkebangsaan Inggris bekerja sama dengan beberapa aktor serta penyanyi, di antaranya Jonathan Pryce, Antonio Banderas, dan juga diva musik dunia Madonna.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Madonna mengucapkan duka cita atas kepergian sutradara kawakan itu.

"Saya sangat sedih atas meninggalnya Alan Parker. Salah satu sutradara terhebat yang pernah bekerjasama di film Evita. Dia mengajarkan saya begitu banyak, percaya kepada saya, mendorong saya ke batas dan membuat film yang luar biasa. Terima kasih," tulis Madonna di akun Instagram miliknya.

Sementara itu, Antonio Banderas turut pula menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kepergian sutradara yang pernah bekerjasama dengan dirinya di film Evita.

"Dear Alan, selamat tinggal. Terima kasih telah membawaku ke Evita dan terima kasih atas kebijaksanaan sinematikmu. Semua yang telah kau lakukan terlalu banyak dan baik. Dear Alan, selamat tinggal," ungkap Antonio Banderas dalam caption akun Instagramnya. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com