Selasa , 24 November 2020

Cara Unik Warga Peringati HUT ke- 75 RI di Tengah Pandemi

17 Agustus 2020 16:03 WIB


Upacara HUT RI oleh warga lereng Merapi.

 

SLEMAN, solotrust.com-  Warga Kampung Jambu Bangkong, Wukirsari, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  mempunyai cara unik untuk mengikuti upacara HUT ke-75 RI, Senin (17/8/2020).



Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, upacara kali ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Selain dilakukan dengan protokol kesehatan, peserta upacara juga mengenakan berbagai kostum mulai dari tenaga medis, guru, kostum pahlawan, hingga busana adat tradisional.

Supranto Ketua RW setempat, Supranto mengatakan, upacara HUT Kemerdekaan ini tidak hanya memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme, namun diharapkan bisa menumbuhkan semangat baru warga dalam menjalani kehidupan secara bergotong royong di tengah pandemi covid-19.

“Saya mengajak rekan-rekan, muda dan mudi untuk numbuh dan kembangkan menjadi pemuda yang mempunyai jiwa nasionalisme dan mengenang para pejuang-pejuang kita yag sudah membuat Indoensia ini merdeka.” Jelasnya.

Kegiatan upacara HUT Kemerdekaan warga lereng Gunung Merapi ini diakhiri dengan pembagian hadiah lomba serta makan bersama peserta upacara, dengan menu makanan tradisonal seperti entik, ketela, kacang, serta nasi gurih megono. (adam)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com