Senin , 23 November 2020

Pastikan Beasiswa KIP-K Tepat Sasaran, Unisri Kunjungi Rumah Orang Tua Calon Mahasiswa

25 Agustus 2020 11:31 WIB


Perwakilan dari Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan home visit pada calon mahasiswa baru penerima beasiswa KIP-Kuliah (beasiswa bidikmisi), Minggu (23/08/2020)

SOLO, solotrust.com - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melakukan home visit pada calon mahasiswa baru penerima beasiswa KIP-Kuliah (beasiswa bidikmisi), Minggu (23/08/2020).

"Salah satu rumah calon mahasiswa baru yang kami kunjungi benar benar pelosok daerahnya, yaitu di Kecamatan Jenawi Kabupaten Karanganyar, berbatasan dengan Jawa Timur," kata Kepala Bagian Keuangan Unisri, Widododalam siaran pers diterima solotrust.com, Selasa (25/08/2020).



Di lain pihak, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kerja Sama, dan Alumni Unisri, Sutoyo, mengatakan dalam sepekan ini beberapa tim yang dibentuk Unisri melakukan home visit alias kunjungan ke sejumlah rumah orang tua atau wali calon mahasiswa baru. Kunjungan untuk wawancara dan melihat langsung rumah, memastikan kondisi ekonomi serta keseriusan orang tua dalam menguliahkan anaknya.

Sementara wawancara dengan para calon mahasiswa penerima beasiswa sudah dilakukan sepekan sebelumnya di kampus. Khusus bagi calon mahasiswa dari luar Jawa tidak ada home visit, wawancara dengan orang tua atau calon mahasiswa dilakukan secara virtual.

"Home visit maupun wawancara dengan orang tua dan calon mahasiswa itu penting agar beasiswa KIP-K yang disalurkan tepat sasaran," kata Sutoyo.

Lebih lanjut dia menyebut ada 278 calon mahasiswa baru mendaftar program beasiswa KIP Kuliah di 14 program studi dari sekira seribu pendaftar di Unisri. Di samping beasiswa bidikmisi atau KIP-Kuliah, di Unisri juga terdapat berbagai beasiswa bagi calon mahasiswa baru, seperti beasiswa dari Bank Indonesia (BI), beasiswa BPMKM, serta PPA dan BBM. Selain menyediakan banyak beasiswa, seluruh mahasiswa yang kuliah di Unisri juga diasuransikan.

"Kami  masih membuka pendaftaran bagi calon mahasiawa baru di Unisri hingga September bulan depan," pungkas Sutoyo.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com