Kamis , 29 Oktober 2020

BTS Jelaskan Korelasi Rilisnya Dynamite dan Covid-19

31 Agustus 2020 08:09 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- BTS belum lama ini merilis lagu terbarunya "Dynamite". Lagu itu berhasil memuncaki chart Top 50 Spotify dan chart iTunes di 104 negara/region. Lagu ini keseluruhan liriknya menggunakan Bahasa Inggris, sesuatu yang belum pernah dilakukan BTS sebelumnya.

Dalam showcase online peluncuran single digital ini Jumat lalu, mereka berbagi berbagai hal termasuk korelasi rilisnya "Dynamite" dengan situasi covid-19 saat ini.



"Kami tidak pernah merilis lagu sebelum album resmi dirilis atau dalam bahasa Inggris, dan terus terang, itu juga bukan rencana kami. Tapi saat merekam untuk album kami yang akan datang, kami pikir energi lagu ini sangat menyenangkan dan pas, dan mengingat situasi yang sedang berlangsung di seluruh dunia saat ini, kami ingin menikmatinya secepat mungkin dengan sebanyak mungkin orang," kata RM.

Suga menggambarkan "Dynamite" sebagai lagu disko-pop yang cerah dan ceria serta merupakan pesan kepercayaan diri dan kebahagiaan. "Ini seperti setelah Anda jatuh ke tanah, Anda mencoba untuk bangkit kembali. Seperti itulah lagu ini," katanya. Sementara itu Jin mengatakan, "Itu adalah lagu yang ingin BTS katakan saat ini."

Dalam kesempatan itu mereka juga ditanya tentang apakah pemikiran BTS tentang musik berubah selama masa covid-19 ini.

"Bukan hanya kami, semua orang. sedang mengalami masa sulit. Alasan kami merilis lagu yang tidak menjadi bagian dari rencana kami ini adalah karena krisis ini. Banyak hal yang kami rencanakan tidak terjadi juga," kata V.

Pemilik nama Kim Tae Hyung itu melanjutkan, "Melalui periode ini, kami kembali menegaskan kecintaan kami pada musik. Tapi yang terpenting, kami menyadari pentingnya orang yang mendengarkan musik kami. Kami membutuhkan mereka untuk bermusik. Kami sangat berharap 'Dynamite' akan memberikan mereka kekuatan yang dibutuhkan."

Anggota tertua BTS, Jin juga membagikan alasannya. "Melalui lagu ini kami ingin mengatakan 'kali ini memang sulit, tapi mari kita atasi bersama'. Dan kami ingin menyampaikannya melalui nyanyian dan tarian, yang merupakan hal terbaik yang bisa kami lakukan. Kami juga ingin menunjukkan sisi baru kami, dan berharap semua orang di seluruh dunia mendapat banyak kekuatan darinya." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com