Rabu , 20 Januari 2021

Dynamite BTS Puncaki Chart HOT 100 Billboard, Pertama Kalinya untuk Artis Korsel

2 September 2020 20:05 WIB


BTS saat membawakan "Dynamite" untuk pertama kalinya di MTV VMA 2020 (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- "Dynamite" dari BTS menjadi lagu pertama artis asal Korea Selatan yang berhasil memuncaki chart HOT 100 Billboard. Sebelumnya grup itu pernah menduduki peringkat ke-4 dengan "ON" Maret lalu.

Berdasarkan keterangan Billboard yang bersumber dari Nielsen Music/MRC Data (1/9/2020), lagu yang rilis pada 21 Agustus itu distreaming hingga 33,9 juta kali di AS dan terjual sampai 300.000 di minggu pertamanya. Lagu itu juga diputar hingga 11,6 juta kali di radio-radio di AS. Perhitungan chart HOT 100 sendiri adalah dari penjualan lagu, streaming dan pemutaran di radio.



"Dynamite' terbuat dari getaran positif, energi, harapan, cinta, kemurnian, semuanya. Kami membuat lagu ini dengan harapan memberi energi kepada pendengar. Kami berharap penggemar kami dapat mendengarkannya untuk menerima energi positif yang kami coba masukkan ke dalam lagu," kata RM kepada Zane Lowe dari Apple Music.

Dengan ini BTS menjadi artis Asia ketiga yang memuncaki chart tersebut. Artis pertama adalah penyanyi kelahiran Jepang Kyu Sakamoto dengan lagunya "Sukiyaki", yang berhasil memuncakinya selama 3 minggu pada Juni 1963. Pada bulan Oktober-November 2010, Far * East Movement juga memuncakinya selama tiga minggu dengan "Like a G6". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com