Rabu , 25 November 2020

BTS dan BLACKPINK Cetak Sejarah di MTV VMA

3 September 2020 04:03 WIB


BTS & BLACKPINK menangkan penghargaan di MTV VMA 2020 (Dok. MTV; Big Hit Entertainment; YG Entertainment)

Solotrust.com- Dua grup asal Korea Selatan BTS dan BLACKPINK mencetak sejarah di MTV Video Music Awards (VMA). Tahun ini BTS menjadi artis Asia pertama yang memenangkan kategori best pop atau pop terbaik, sedangkan BLACKPINK menjadi girlgroup pertama yang memenangkan penghargaan di sana.

BTS juga menjadi artis K-Pop pertama yang tampil dalam acara penghargaan itu, yakni membawakan lagu terbaru mereka "Dynamite" untuk pertama kalinya. Dengan kostum klasik seperti jas dan rompi, BTS tampil di depan latar belakang landmark utama Kota New York seperti Brooklyn Bridge dan Times Square secara virtual. Penampilan itu ditutup dengan kembang api yang juga virtual.



Grup asal Big Hit Entertainment itu memenangkan 4 penghargaan sekaligus yakni kategori best pop, best group, best K-pop, dan best choreography dengan "ON", lagu utama dari album "Map of The Soul: 7" yang rilis Februari lalu. 

Untuk kategori best pop, BTS menang dari sejumlah artis barat yakni Halsey dengan "You Should Be Sad", Jonas Brothers dengan "What a Man Gotta Do", Justin Bieber featuring Quavo dengan "Intentions", Lady Gaga & Ariana Grande dengan "Rain On Me", dan Taylor Swift dengan "Lover".

Untuk kategori best choreography atau koreografi terbaik, koreografi "ON" menang dari sejumlah koreografi lain yakni CNCO & Natti Natasha dengan "Honey Boo", DaBaby dengan "Bop", Dua Lipa dengan "Physical",  Lady Gaga & Ariana Grande dengan "Rain On Me", dan Normani dengan "Motivation".

Sementara itu dalam kategori K-Pop, BTS dengan "ON" menang dari (G)I-DLE dengan "Oh My God", EXO dengan "Obsession", Monsta X dengan "Someone's Someone", TXT dengan "9 and Three Quarters (Run Away)", dan Red Velvet dengan "Psycho".

Sedangkan untuk best group atau grup terbaik, BTS menang dari 5 Seconds of Summer, BLACKPINK, Chloe x Halle, CNCO, Little Mix, Monsta X, Now United, The 1975, dan Twenty One Pilots.

Sementara itu BLACKPINK menerima penghargaan "Song of Summer" untuk lagunya "How You Like That". Penghargaan untuk memilih lagu terbaik musim panas ini berbasis media sosial.

Dalam kategori itu BLACKPINK menang dari 15 artis lain yakni Cardi B (featuring Megan Thee Stallion) dengan "WAP", Miley Cyrus dengan "Midnight Sky", DaBaby (featuring Roddy Rich) dengan "Rockstar", DJ Khaled (featuring Drake) dengan "Popstar", Doja Cat dengan "Say So", Jack Harlow dengan "Whats Poppin", Lil Baby (featuring 42 Dugg) dengan "We Paid", Dua Lipa dengan "Break My Heart", Megan Thee Stallion (featuring Beyoncé) dengan "Savage (Remix), "Pop Smoke (featuring 50 Cent and Roddy Rich) dengan "The Woo", Saint Jhn dengan "Roses", Saweetie dengan "Tap In", Harry Styles dengan "Watermelon Sugar", Taylor Swift dengan "Cardigan", dan The Weeknd dengan "Blinding Lights". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com