Kamis , 29 Oktober 2020

Truk Gandeng Tabrak Truk Sampah Satu Tewas

5 September 2020 13:07 WIB


Truk gandeng yang mengalami kecelakaan di Jalan Sultan Agung, Kota Semarang.

SEMARANG, solotrust.com- Diduga mengalami rem blong, truk gandeng muatan penuh genting tabrak truk sampah dan 2 pengendara. Insiden tersebut mengakibatkan 1 orang tewas.

Saat melaju di Jalan Sultan Agung Kota Semarang dari arah selatan menuju utara, truk gandeng muatan penuh genting ini mengalami rem blong, Jumat (4/9/2020). Karena kehilangan kendali, truk gandeng menabrak truk sampah yang ada di depannya. Tidak itu saja, dua pengendara juga ikut tertabrak truk tersebut.



Kerasnya benturan mengakibatkan truk sampah terdorong ke luar jalur dan menghantam pagar rumah dan seluruh muatan sampah tumpah, sementara truk gandeng sendiri kehilangan kendali hingga muatan genting ikut tumpah memenuhi badan jalan. Naas bagi dua pengendara yang ikut tertabrak, satu pengendara tewas akibat terlindas.  

“Kecelakaan diduga akibat kegagalan fungsi rem atau rem blong.” Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Ardi Yuswanto  

AKBP ardi menegaskan, pihaknya akan mendalami keberadaan truk gandeng, mengingat jalan Sultan Agung merupakan larangan melintas bagi truk gandeng.  

Banyaknya genting yang berserakan di jalan membuat arus lalin tersendat, untuk membersihkan pecahan genting sejumlah truk sampah dikerahkan ke lokasi kejadian. (vit) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com