Entertainment

Monsta X Raih Penghargaan dari Top Ten Awards 2020, Jadi Nomor Satu di AS

Musik & Film

10 September 2020 08:07 WIB

Monsta X memenangkan penghargaan dari Top Ten Awards 2020 (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Monsta X meraih penghargaan dari Top Ten Awards (TTA) 2020, yakni meraih nomor satu di region Amerika Serikat. Hal ini dikabarkan grup itu via media sosialnya pada 8 September 2020.

"Kami memenangkan penghargaan yang bermakna. Tempat pertama untuk TTA region AS. Kami akan membalas dukungan dari fans global dengan musik dan konten yang bagus. Terimakasih," kata Monsta X dalam sebuah video singkat.



Voting untuk TTA tahun ini dimulai pada 28 Juli hingga 25 Agustus 2020. Berdasarkan keterangan dari laman tenasia.musicawards.co.kr, artis yang menjadi pemenang akan dipromosikan melalui COEX Cube Media berupa iklan, majalah Tenstar dan artikel-artikel khusus. Bisa juga iklan itu digantikan dengan iklan billboard di Stasiun Gangnam.

MV comeback pada tahun ini juga akan dipromosikan di internet cafe di Korea.

Monsta X memang dikenal punya banyak penggemar di AS. Grup asal Starship Entertainment itu pertama kali memulai aktivitas penuhnya di AS dengan tur dunia pada tahun 2017. Setelah itu mereka muncul di berbagai festival, program radio dan TV di sana. Mereka kemudian merilis album Berbahasa Inggris penuh pertama "All About Luv" pada 14 Februari 2020.

"All About Luv" belum lama ini melampaui 100 juta kali streaming di Spotify. Album ini berfokus pada cinta, dari keindahannya hingga patah hatinya. Album yang terdiri dari 12 lagu ini dahului oleh 4 single promosi yakni "Who Do U Love?" ft French Montana, "Love U", "Someone's Someone", dan "Middle of the Night".

Album itu juga berhasil masuk chart Billboard 200, yakni di peringkat ke-5 pada Februari lalu, yang merupakan capaian pertama mereka. Dengan raihan itu Monsta X menjadi artis ketiga K-Pop yang berhasil masuk 5 besar chart Billboard 200, setelah BTS dan SuperM. (Lin)

(wd)