Senin , 30 November 2020

Mantan Trainee Big Hit Ungkap Sisi Kepemimpinan RM BTS Saat Masih Menjadi Trainee

17 September 2020 00:06 WIB


RM BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Seorang mantan trainee (murid pelatihan) di Big Hit Entertainment bernama Jihoon, yang kini seorang YouTuber yang dikenal dengan "Bit-Hoon" mengungkapkan kesannya terhadap sisi kepemimpinan (leadership) RM saat masih menjadi trainee seperti dirinya dalam salah satu videonya.

"Apa yang membuat BTS berbeda dari trainee perusahaan lain adalah bahwa tidak ada persaingan di antara para member," kata Jihoon di awal.



Ia melanjutkan, "Suatu hari, saya ingat bagaimana Namjoon (RM) mengumpulkan kami semua untuk menekankan pentingnya 'persaingan yang bersahabat'".

Jihoon juga mengatakan bahwa saat itu RM berkata padanya, "Jihoon, kamu mungkin debut sebelum aku, atau mungkin orang lain, tapi yang terpenting adalah kita harus selalu saling mendukung."

Jihoon juga mengungkap bagaimana dekatnya mereka di dorm saat itu. "Kami jarang berpisah. Kami mengalami situasi lucu dimana satu orang akan mandi, satu orang menggunakan toilet, dan satu orang lagi menyikat gigi pada saat yang sama. Begitulah kedekatan kami."

Ia melanjutkan, "Kita semua tau bagaimana ada banyak selebritis dan idola di luar sana yang berpura-pura menjadi orang lain di televisi. Tetapi semua anggota BTS benar-benar asli. Apa yang Anda lihat di layar adalah identitas asli mereka. Mereka terkadang bodoh, imut, dan benar-benar bersemangat, seperti kepolosan murni."

"Jika Anda membuka YouTube, ada banyak video yang menjelaskan alasan di balik kesuksesan BTS. Tapi, jika Anda bertanya kepada saya, untuk seseorang yang telah terikat dengan anggota tersebut selama satu tahun penuh, saya dapat mengatakan dengan jujur sebagai pihak ke-3 bahwa alasan utama mengapa mereka menjadi sukses adalah karena mereka adalah orang yang baik, dan bahwa RM adalah seorang pemimpin yang baik." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com