Hard News

Peringati Harhubnas, Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi Solo Bagikan Masker dan Vitamin

Jateng & DIY

18 September 2020 04:02 WIB

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto berikan masker kepada salah seorang warga.

SOLO, solotrust.com- Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020, Terminal Tipe A (TTA) Tirtonadi membagikan ratusan masker dan vitamin bagi pengguna jalan, Kamis (17/9/2020).  

Dalam rilis yang diterima redaksi solotrust.com, Koordinator TTA Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan kegiatan pembagian masker ini selain sebagai peringatan Harhubnas, juga sebagai dukungan bagi Pemkot Solo dalam sosialisasi protokol kesehatan.



"Ini upaya pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid-19," ujar Joko.  

Joko menambhakan, pihaknya juga memberikan  sanksi kepada warga yabng kedapatan tidak mengenakan masker. Namun begitu, sanksi yang diberikan tidak bersifat memberatkan, yakni push up, menyanyikan lagu Indonesia Raya atau menghafal Pancasila.

"Kami juga memberikan hukuman yang sifatnya tidak memberatkan, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, yakni dengan memberikan hukuman push up, atau menyanyikan lagu nasional, atau menghafal Pancasila," katanya.

Selain kegiatan itu, imbuh Joko, pihaknya juga bekerjasama dengan berbagai komunitas dan organisasi masyarakat, untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di TTA Tirtonadi.

"Komunitas didalam terminal kita libatkan, misalnya ojek, becak dan lainnya. Kemudian komunitas dari luar misalnya SAR Rajawali, Menwa Soloraya, dan lain-lain," ujarnya.

Sebelumnya, TTA Tirtonadi sendiri telah melaksanakan rapid test yang difasilitasi oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X Jateng DIY. Selain itu pihak terminal juga mengadakan olahraga bersama, juga minum vitamin bersama bagi karyawan.

()