Rabu , 14 April 2021

BLACKPINK Ungkap Bagaimana Lady Gaga Menjadi Inspirasi Mereka

19 September 2020 04:01 WIB


BLACKPINK; Lady Gaga (Sumber gambar: Instagram @blackpinkofficial & @ladygaga)

Solotrust.com- BLACKPINK mengungkap bagaimana Lady Gaga menjadi inspirasi mereka dalam cerita sampul Lady Gaga di Billboard yang terbaru. Keduanya diketahui berkolaborasi dalam lagu berjudul "Sour Candy", yang masuk dalam album terbaru Gaga "Chromatica".

 “Banyak hal yang bisa dipelajari dari Lady Gaga. Dia tidak takut untuk mencoba hal-hal baru dan dia menikmati setiap (pertunjukan) dengan tulus," kata Jisoo, sebagaimana dikabarkan Billboard via lamannya (17/9/2020).



Lebih lanjut, Lisa menyebut Gaga sebagai artis favoritnya dan mengatakan bahwa dia memiliki kecintaan khusus pada lagu "Poker Face," yang dia bawakan selama evaluasi pertamanya. “Saya tidak dapat mencantumkan semua pengaruh yang diberikan Lady Gaga kepada saya dan generasi saya,” kata Lisa melalui email kepada Billboard.

“Tapi dari semuanya, saya menghormati gaya unik Lady Gaga dan (cara) dia membuat musik dan penampilannya sendiri. Dia adalah artis yang selalu menciptakan gaya baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dan dia menyampaikan pesan yang berarti kepada orang-orang yang mendengarkan musiknya,” kata Lisa.

Sementara itu Jennie mengatakan bahwa dia tidak bisa melupakan perasaannya saat menonton "Telephone" dari Lady Gaga dan Beyoncé untuk pertama kalinya.

"Kreativitas antara dua artis itu, mode dan karakternya. Saya ingat pernah berpikir, 'Suatu hari nanti, saya ingin mencoba sesuatu yang orisinal dan kreatif seperti ini," kata Jennie.

Rosé juga mengungkap bagaimana Gaga menginspirasinya. “Saya tumbuh dengan mendengarkan Lady Gaga di radio (dan) biasa mendengar lagu-lagunya dalam perjalanan saya ke sekolah dan kembali. Saya rasa saya sangat dipengaruhi oleh budaya pop yang dia ciptakan saat itu, yang (tentang tidak pernah) takut keluar dari batasan dan mengekspresikan diri Anda sepenuhnya," kata Rosé.

"Sour Candy" rilis pada 28 Mei 2020. Lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di 57 negara/region. Lagu itu juga memuncaki chart musik terbesar di Cina, QQ Music. Tak hanya dalam Bahasa Inggris, lagu dance-pop itu juga dibawakan dalam Bahasa Korea.

"Sour Candy" diproduksi oleh produser terkenal dunia termasuk BLOODPOP® dan Burns. Selain itu  Teddy dari The Black Label YG Entertainment, RAMI YACOUB, dan MADISON EMIKO LOVE juga turut menciptakan lagu tersebut.

Lagu itu mengantarkan BLACKPINK untuk pertama kalinya tembus Top 40 chart Billboard HOT 100, yakni di posisi ke-33 Juni lalu. Dengan lagu itu BLACKPINK juga untuk pertama kalinya masik Top 20 tepatnya posisi ke-33 di chart Official Inggris. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com