Rabu , 21 Oktober 2020

Patahkan Rekor BTS, BLACKPINK Jadi Artis K-Pop dengan Ranking Tertinggi di Chart ARIA

9 Juni 2020 06:01 WIB


BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

 

Solotrust.com - BLACKPINK mencetak sejarah di Australian Recording Industry Association (ARIA) dengan menjadi artis K-Pop dengan ranking tertinggi di chart tersebut dengan "Sour Candy", lagu yang dibawakannya bersama Lady Gaga.



Pada 6 Juni 2020 ARIA mengumumkan bahwa lagu tersebut debut di peringkat ke-8 chart single ARIA. Capaian ini mematahkan rekor BTS dengan "Boy With Luv" featuring Halsey yang pernah berada di posisi ke-10.

BLACKPINK juga mencapai hasil yang bagus di chart Official Inggris dengan lagu ini, yakni menjadi girlgroup Korea Selatan pertama yang masuk Top 20. "Sour Candy" terlihat berada di peringkat ke-17 pada 5 Juni 2020 waktu setempat. Ini melampaui rekor mereka sendiri yang sebelumnya berada di peringkat ke-33 dengan "Kill This Love".

"Sour Candy" rilis pada 28 Mei 2020. Lagu itu berhasil memuncaki chart iTunes di 57 negara/region. Lagu itu juga memuncaki chart musik terbesar di Cina, QQ Music.

"Sour Candy" adalah track ke-10 dari album terbaru Gaga "Chromatica". Tak hanya dalam Bahasa Inggris, lagu dance-pop itu juga dibawakan dalam Bahasa Korea.

"Sour Candy" diproduksi oleh produser terkenal dunia termasuk BLOODPOP® dan Burns. Selain itu  Teddy dari The Black Label YG Entertainment, RAMI YACOUB, dan MADISON EMIKO LOVE juga turut membantu menciptakan lagu tersebut.

BLACKPINK dikabarkan akan merilis album penuh pertamanya pada September mendatang, dengan didahului beberapa single mulai bulan Juni hingga Agustus. (Lin)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com