Minggu , 25 Oktober 2020

Wonho Jelaskan Makna Album Love Synonym

20 September 2020 12:03 WIB


Wonho dalam "Love Synonym" (Dok. Highline Entertainment)

Solotrust.com- Wonho baru-baru ini menjadi model di majalah 1st Look. Dalam wawacaranya dengan majalah itu, sebagaimana dikabarkan Newsen (18/9/2020), Wonho turut menjelaskan makna album debutnya "Love Synonym #1: Right for Me”.

"Album itu berarti 'sinonim untuk cinta'. Definisi cinta bervariasi dari orang ke orang. Bagi saya, saya bisa menyebut komunikasi antara penggemar saya dan orang-orang di seluruh dunia sebagai 'cinta'," jelas Wonho.



Lebih lanjut ia mengatakan, "Jika Anda melihat albumnya, Anda dapat melihat sampulnya yang didesain dengan tanda kurung. Itu adalah simbol untuk penggemar saya bahwa 'Saya ingin Anda mengisi tanda kurung itu dengan cinta Anda sendiri sambil mendengarkan lagu saya.'"

Dalam wawancara itu Wonho juga mengatakan bahwa "Go with the flow” atau "mengikuti arus" seperti air adalah mottonya sekarang.

"Air membeku, meleleh, mengalir, dan membentuk tergantung pada lingkungannya. Air bercampur dengan baik dengan apa pun kecuali minyak. Saya sedikit seperti itu, dan saya akan menjadi seperti itu. Saya adalah orang yang tidak kaku dan dapat melakukan bagian saya sesuai dengan situasi yang diperlukan," kata Wonho.

Wonho sendiri berhasil masuk 6 chart Billboad sekaligus dengan album debutnya ini, yakni di peringkat ke-9 chart World Albums,  peringkat ke-19 chart Heatseekers, peringkat ke-81 chart Album Sales, dan ke-51 dalam chart Current Album Sales.

Lagu utamanya yakni "Open Mind" juga debut di peringkat ke-4 chart World Digital Song Sales. Wonho juga berada di peringkat ke-28 dalam chart Emerging Artist.

Wonho debut sebagai solois dengan merilis "Love Synonym" pada 4 September 2020. Wonho ambil bagian baik sebagai penulis lirik, komposer maupun arranger untuk lagu-lagu dalam album ini.

Lagu pre-releasenya yakni "Losing You" diketahui berhasil memuncaki chart iTunes di 16 negara paska dirilis pada 14 Agustus lalu, yakni Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Singapura, Malaysia, Peru, Chile, Polandia, Rumania, Swiss, Spanyol, Norwegia, Selandia Baru, Meksiko, dan Austria.

"Losing You" adalah lagu lembut yang diiringi alunan piano yang menenangkan. Dalam live chat di YouTube sebelum MV ditayangkan, Wonho mengatakan bahwa lirik lagu ini adalah ekspresi dari semua yang ingin ia sampaikan kepada para penggemarnya, Wenee.

Salah satu penggalan lirik dari lagu itu misalnya "Sayang, aku akan pergi berperang untukmu. Bangun pasukan jika kau membutuhkanku. Karena kehilanganku lebih baik daripada kehilanganmu."

Wonho memang dikenal handal dalam mencipta lagu. Saat masih menjadi anggota Monsta X, ia telah menunjukkan kemampuannya, seperti dalam lagu "If Only", "I Do Love U, "I'll Be There", "From Zero", dan "No Reason".

Wonho menampilkan beragam pesonanya dalam album ini. Lagu utamanya yakni "Open Mind" adalah lagu elektro pop dengan komposisi groovy dari bass 808 dan riff gitar funky. Sementara “Interlude: Runway” adalah lagu yang mendebarkan, dengan instrumental trance bass yang berat.

"I Just" adalah lagu yang lembut dan manis, tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Suara manis Wonho berpadu dengan alunan melodi berbasis piano. Sementara "Lost In Paradise" adalah lagu dengan ritme R&B yang juga menggambarkan perasaan jatuh cinta.

Lagu lain yakni "With You" menampilkan sisi garang Wonho, yangmana rekan segrupnya dulu di Monsta X yakni I.M (Im Changkyun) turut ambil bagian dalam menyanyikan lirik berbahasa Spanyol di lagu itu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com