Kamis , 29 Oktober 2020

Pasien Covid-19 Solo Meninggal Bertambah, Akumulasi Kasus Tembus 667 Orang

29 September 2020 10:31 WIB


Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Satu lagi pasien Covid-19 di Kota Solo meninggal dunia. Pasien asal Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari diketahui awalnya merupakan suspek naik kelas terkonfirmasi positif Covid-19.

Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan, pasien meninggal merupakan perempuan berusia 66 tahun. Ia menjadi pasien positif Covid-19 ke-29.



"Iya yang meninggal masuk usia risiko tinggi karena sudah berumur, kemudian juga punya komorbit. Jadi sebelumnya statusnya pasien suspek naik kelas," jelasnya.

Sementara itu, selain tambahan kasus meninggal, Satgas Penanganan Covid-19 Solo juga mencatat penambahan enam kasus baru. Dua dari pasien suspek naik kelas jadi kasus konfirmasi dan empat kasus dari tracing kontak kasus sebelumnya.

“Nah yang dari hasil tracing itu, satu merupakan ekor kasus klaster ulang tahun kemarin, sedangkan yang dua dari kasus 614-615 merupakan suami istri. Ini ekornya merupakan anak dan cucunya, jadi totalnya sudah empat orang,” imbuh Ahyani.

Sementara itu, adanya penambahan enam kasus baru, jumlah kasus  Covid-19 di Kota Bengawan mencapai sebanyak 667 orang. Rinciannya, 39 orang rawat inap, 98 orang isolasi mandiri, 501 orang sembuh, dan 29 meninggal dunia. Adapun untuk kumulatif pasien suspek tercatat sebanyak 1.183 orang dengan rincian 20 orang rawat inap, 1.183 discard, dan 58 suspek meninggal dunia. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com