Minggu , 29 November 2020

Sembari Razia Masker, Satpol PP Sosialisasikan 3M Di Wilayah Perbatasan

28 Oktober 2020 10:29 WIB


Satpol PP bersama TNI dan Polri melakukan razia masker di daerah perbatasan wilayah Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Satpol PP bersama TNI dan Polri melakukan razia masker di daerah perbatasan wilayah Sukoharjo. Selain razia, petugas juga menyosialisasikan budaya perilaku 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Jadi tidak hanya di wilayah perkotaan saja, tapi razia dan sosialisasi 3M ini kami lakukan di pinggiran perbatasan Sukoharjo dan untuk giat kali ini berlangsung di Kecamatan Bulu,” Jelas Kasatpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo.



Secara umum, pelaksanaan Operasi Masker di Kecamatan Bulu Kabupaten Sukoharjo berlangsung Kondusif. Dari razia yang dilakukan, petugas masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker, atau sudah memakai masker namun kurang sempurna. Petugas pun lantas memberi sanksi sosial/moral/fisik berupa menghafal Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan atau perjuangan, terhadap masyarakat yang melanggar ketentuan memakai masker.

“Kami berhasil menjaring 37 pelanggar, atas pelanggaran itu kami memberikan sanksi sosial atau sanksi fisik,”Ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan razia masker ini, dapat memutus mata rantai dalam  pencegahan penularan covid  di wilayah kabupaten Sukoharjo. Untuk menekan jumlah masyarakat terpapar Covid, tidak bisa dilakukan sendiri, namun dibutuhkan kebersamaan dan dukungan dari semua pihak.

“Dalam giat razia masker, kami selalu bersinergi bersama Polri dan TNI Solid melakukan sosialisasi pentingnya memakai masker dan pentingnya melaksanakan protokoler kesehatan 3M,” Pungkas Heru. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com