Selasa , 11 Mei 2021

Perantau Terbilang Banyak, Tantangan Dinkes Sukoharjo Urai Covid-19

05 November 2020 16:41 WIB


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati dalam sebuah talkshow di lobi Grha TA Media Grup, Rabu (04/11/2020)

SOLO, solotrust.com - Kasus Covid-19 di wilayah Sukoharjo berdasarkan data yang dirilis melalui corona.sukoharjokab.go.id per 4 November 2020, menunjukkan angka kasus positif sebanyak 65 dari total konfirmasi 1117 kasus. Sementara jumlah kesembuhan mencatatkan angka 889. Melihat angka kasus Covid-19 ini tentunya masih menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Sementara itu, ditanya soal wilayah Sukoharjo, notabene salah satu wilayah menjadi arus lalulintas perjalanan menuju Jawa Tengah bagian Selatan dan dikaitkan dengan adanya penambahan kasus Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sukoharjo, dr Yunia Wahdiyati, dalam sebuah talkshow di lobi Grha TA Media Grup, Rabu (04/11/2020) membenarkan jika traffic lalulintas melewati Sukoharjo menambah catatan kenaikan kasus Covid-19. 



Di samping itu, Yunia Wahdiyati juga membeberkan satu sisi Sukoharjo banyak orang perantauan, oleh karenanya menjadi satu tantangan ketika momen Lebaran maupun libur panjang akhir Oktober lalu para perantau pulang atau sekadar liburan. Hal inilah yang membuat pihaknya cemas. 

“Benar, apalagi di Kabupaten Sukoharjo kalau dibilang perantauannya juga banyak, Sukoharjo-Wonogiri hampir-hampir sama, apalagi menghadapi seperti Lebaran, liburan bersama banyak saudara kami pulang, maka itu jadi salah satu tantangan bagaimana kira-kira bisa melakukan antisipasi,” ungkap Yunia Wahdiyati. 

Kadinkes juga mengatakan, koordinasi antarwilayah terus dilakukan, dipimpin Provinsi Jawa Tengah yang sudah disiapkan sistemnya, sehingga bisa saling memberikan informasi satu dengan lainnya. 

“Kita tetap solid antarwilayah dan terintegrasi satu dengan lainnya,” tukas Yunia Wahdiyati. (elv)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com