Sabtu , 16 Januari 2021

Pilkada di Tengah Pandemi, Bawaslu Sukoharjo Pantau Kesiapan Logistik Prokes Covid 19

10 November 2020 09:56 WIB


Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo pastikan kesiapan logistik covid 19 dalam pilkada 9 Desember mendatang.

SUKOHARJO, solotrust.com- Selain memantau kesiapan surat suara, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo juga memastikan kesiapan logistik covid 19 dalam pilkada 9 Desember mendatang. Pantauan itu diantaranya terkait perlengkapan protokoler kesehatan baik untuk petugas dan pemilih.

“Untuk kesiapan kartu suara sejauh ini aman, dan selain itu kami juga memantau kesiapan logistik pilkada lainya, termasuk diantaranya kelengkapan protokoler kesehatan, seperti sarung tangan dan hand sanitizer,”Jelas Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto.  



Ia memastikan pelaksanaan pilkada di Sukoharjo akan berlangsung sesuai dengan protokoler kesehatan Kepastian ini diberikan menyusul kesiapan logistik pilkada yang dalam pantauan Bawaslu saat ini sudah mencapai sepuluh persen. Melihat kesiapan dan perkembangan yang ada, Bawaslu berharap satu minggu ke depan surat suara sudah terdistribusikan dari percetakan ke KPU Sukoharjo.

“Kami berharap minggu depan sudah bisa dilakukan pelipatan dan pensortiran surat suara,”ungkap Bambang.

Mewaspadai musim hujan, Bawaslu mengingatkan, pendistribusian logistic pilkada seperti surat suara dan kotak suara harus dilakukan dengan hati-hati. Pengalaman pemilu sebelumnya, ada beberapa kotak yang rusak terkena air.

“Kita tahu curah hujan di bulan November dan Desember ini kan cukup tinggi, harus ada antisipasi terkait dengan pendistribusian ke TPS, resiko kerusakan ini harus diantisipasi sejak awal,” imbuhnya. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com