Sabtu , 16 Januari 2021

Kegiatan Donor Darah Persit Kodim Sragen Diiringi Dengan Protokol Kesehatan

10 November 2020 11:47 WIB


Anggota Persit Kodim Sragen tengah melakukan donor darah.

SRAGEN, solotrust.com-  Puluhan ibu berseragam hijau pagi-pagi sudah memenuhi halaman PMI Sragen, Selasa (10/11/2020). Mereka adalah Persit Kodim Sragen pimpinan Ny. Ayu Anggoro ketua Persit KCK Cab. XLVI Kodim 0725/Sragen, yang akan menyumbangkan darahnya dalam rangka memperingati hari ibu ke-92.

Tidak hanya dari Persit Kodim Sragen, tapi kegiatan donor darah ini diikuti oleh berbagai organisasi wanita di kabupaten Sragen, diantaranya Polwan, Dharma wanita dan bahkan anggota TNI.



Sebelum masuk ke dalam seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan di cek suhu tubuhnya. Setelah itu baru diberikan formulir pendaftaran untuk diisi. Setelah mengisi data peserta donor menunggu di luar dengan menjaga jarak untuk antre dipanggil.

Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sragen dr. Ririn Dyah Wulandari mengatakan, bahwa protokol kesehatan (prokes) harus dilakukan dengan ketat, mengingat covid-19 masih menjadi ancaman di Sragen.

"Kami mengerahkan seluruh pegawai kami untuk melayani donor darah dan mengawal kedisiplinan dalam protokol kesehatan, diantaranya menyiapkan meja dan kursi dengan jarak, menghindari kerumunan, mewajibkan memakai masker, dan lain-lannya."

Salah satu peserta donor darah dari Persit Kodim Sragen Ny. Yunita mengatakan, ia mendonorkan darahnya secara sukarela dan sama sekali tidak ada paksaan.

"Saya rutin donor darah di PMI setiap 3 bulan sekali, selain membantu sesama yang membutuhkan darah juga guna mengetahui kondisi kesehatan kita secara gratis, karena sebelum melakukan donor pasti ada pemeriksaan detak jantung, tekanan darah, suhu tubuh, dan tingkat hemoglobin sebelum mengambil darah." papar Yunita. (wd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com