Selasa , 24 November 2020

MV Kill This Love BLACKPINK Tembus 1,1 Miliar Kali Tayang di YouTube

11 November 2020 08:09 WIB


MV "Kill This Love" BLACKPINK mencapai 1,1 miliar kali tayang di YouTube (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com - MV "Kill This Love" BLACKPINK menembus angka 1,1 miliar kali tayang di YouTube pada Senin malam (9/11/2020). September lalu MV yang dirilis 5 April 2019 itu meraih 1 miliar kali tayang.

Dengan ini grup itu menjadi satu-satunya artis K-Pop hingga saat ini yang memiliki dua MV yang melampaui 1,1 miliar penayangan. MV "DDU-DU DDU-DU" saat ini sudah berada di angka 1,3 miliar.



Dalam waktu 63 jam sejak rilis, MV "Kill This Love" meraih 100 juta kali tayang. MV itu juga menjadi satu-satunya MV K-Pop yang masuk daftar 10 MV yang paling banyak ditonton di YouTube tahun 2019. 

BLACKPINK mendapat sejumlah pengakuan global berkat MV "Kill This Love". Majalah musik global Tracklist menempatkan "Kill This Love" sebagai MV terbaik di dunia tahun 2019. Majalah kritik musik Pitchfork juga memasukkanya dalam daftar MV terbaik 2019.

Grup beranggotakan Jennie, Rosé, Lisa, dan Jisoo ini juga memenangkan kategori "Music Video of the Year" dalam E! People’s Choice Awards lewat "Kill This Love"

Teddy, yang sebelumnya juga memproduksi hit BLACKPINK termasuk "DDU-DU DDU-DU" menciptakan lagu ini. Secara lebih rinci, "Kill This Love" musiknya dibuat oleh Teddy, R.Tee, 24 dan Bekuh Boom. Sementara liriknya dibuat oleh Teddy dan Bekuh Boom. Dalam hal arrangement, lagu ini dikerjakan Teddy, R.Tee, dan 24.

"Kill This Love" adalah lagu elektro-pop yang menghentak. Lagu ini menampilkan beberapa lirik Bahasa Inggris yang cukup panjang. Vokal khas Rosé dan Jisoo berpadu apik dengan rap mumpuni dari Jennie dan Lisa.

Secara lirik, lagu ini adalah 'anti-love song', yang berfokus pada hubungan percintaan yang sudah runtuh. Jika sebelumnya mereka identik dengan hook "DDU-DU DD-DU", maka di "Kill This Love" BLACKPINK menirukan suara drum dengan hook "Rum Pum Pum Pum."

MVnya sendiri menampilkan 4 anggota BLACKPINK dengan berbagai citra, seperti sangat futuristik namun juga menampilkan sisi klasik, dengan berbagai kostum seperti gaun dengan mahkotanya, streetwear, kostum ala dewi, dan kostum dengan gaya Tomb Raider. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com