Selasa , 24 November 2020

Cegah Covid19 Dengan Imun Kuat dan Konsumsi Makanan yang Mengandung Nutrisi

12 November 2020 16:44 WIB


Ahli Gizi RSUD Bung Karno, Nurul Muslimah.

SOLO, solotrust.com- Covid19 sudah banyak memakan korban, termasuk mereka yang terinfeksi dan akhirnya harus menjalani karantina di rumah sakit hingga benar-benar sembuh.

Masyarakatpun banyak yang bertanya-tanya, makanan apa yang dikonsumsi oleh orang yang positif covid19 sehingga banyak dari mereka dapat sembuh, sementara obat covid19 belum ada.



Ahli Gizi RSUD Bung Karno, Nurul Muslimah dalam sebuah dialog di TATV pada Kamis (12/11/2020) mengatakan, sebenarnya makanan yang dikonsumsi oleh pasien covid19 itu sama dengan yang dikonsumsi sehari-hari, hanya saja memang harus ketat dan lebih tinggi energi serta tinggi protein.   

“Sama saja, makanan pokok, hewani, protein hewani, nabati, sayuran, buah, yang disini kita tekankan tinggi energi  dan tinggi protein, tapi ya harus disesuaikan dengan kondisi pasien saat itu juga sih.” Katanya.

Nurul menambahkan, pasien terpapar covid19 namun tidak mempunyai penyakit penyerta, maka kondisnya biasa saja. Namun kondisi mereka harus dijaga dengan memnuhi kebutuhan nutrisi, yakni diberikan makanan yang tinggi energi dan, tinggi protein.

“Kalau dia tidak ada penyakit penyerta yang penting tinggi energi, tinggi protein, itu saja seperti orang sehat, ya mereka terpapar virus jadi mereka dijaga biar daya tahan tubuhnya meningkat.” Ujarnya.

Nurul berpesan agar masyarakat pada umumnya harus memenuhi nutrisi yang cukup, agar daya tahan tubuh tetap kuat dan tidak mudah terserang virus. (wd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com