Kamis , 21 Januari 2021

Dinkes Karanganyar Swab Warga Kontak Erat Dengan Pasien Covid, Hasilnya Negatif

13 November 2020 10:27 WIB


Ilustrasi.

KARANGANYAR, solotrust.com- Dinkes Karanganyar melakukan tracing dan swab kepada warga yang kontak erat dengan Kades Tlobo yang meninggal karena positif covid-19, serta perangkat desa di Selokaton yang juga meninggal karena covid-19.

PLT Kepala Dinkes Karanganyar, Purwati  mengatakan, jumlah kontak erat Kades Tlobo yang dites swab berjumlah 48 orang, sementara yang kontak erat dengan Perangkat Desa Selokaton ada 19 orang. Mereka yang masuk  tracing rata-rata adalah keluarga pasien dan para perangkat desa. Dari hasil swab menunjukkan hasilnya semuanya negatif.



“Gondangrejo (Selokaton) perangkat sama keluarga hasilnya negatif semua, tlobo sudah keluar negatif semua.” Jelasnya.

Lebih lanjut Purwati menambahkan, bahwa saat ini untuk aktifitas pelayanan di Desa Tlobo dan selokaton sudah dibuka kembali.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam kegiatan dimanapun. Selain itu untuk komorbid jangan melakukan perjalanan jauh, hal ini guna mencegah penyebaran covid -19.

“Yang penting jangan lupakan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.” Katanya.

Sementara itu melansir dari https://covid19.karanganyarkab.go.id, data hingga Kamis (13/11/2020) positif covid-19 ada 200 kasus. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com