Senin , 30 November 2020

BTS Kepada ARMY: Kita Menyelamatkan Hidup Satu Sama Lain

15 November 2020 16:08 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Dalam konser "BTS Trilogy III The Wings Tour The Final" di Seoul, RM pernah menyampaikan keinginan BTS untuk bisa meringankan beban orang lain, dengan dampak yang mereka berikan meskipun sedikit.

“Jika kami (BTS) dengan kehadiran kami, musik kami, pertunjukan kami, foto dan video kami bisa membantu kalian mengurangi rasa sakit kalian meskipun sedikit, jika kesakitan itu 100, maka jika itu bisa menjadi 99, 98 ataupun 97, maka itu sudah cukup bagi kami untuk membuktikan kehadiran kami. Kami sangat mencintai kalian semua,” kata RM kepada ARMY kala itu.



Dalam wawancara grup itu dengan The Rolling Stone baru-baru ini,  pewawancara mengatakan bahwa ada kata-kata di fandom mereka yakni "Anda datang ke dalam hidup kami saat kami sangat membutuhkan Anda". Ia kemudian bertanya apa pendapat BTS tentang opini kolektif ini dan fakta bahwa mereka telah menyelamatkan banyak nyawa dengan musik dan konten yang mereka kontribusikan kepada dunia.

"Mendengar penggemar kami mengatakan bahwa kami mengubah hidup mereka, itu mengubah hidup kami secara bergantian juga. Kami jadi tahu tentang bobot kata-kata dan musik kami, dan kami sangat berterima kasih untuk itu. Kami menyadari bahwa terlepas dari kecintaan kami pada musik, hal terpenting tentang pekerjaan ini adalah memiliki orang yang mendengarkan Anda. Kami berterima kasih kepada penggemar kami karena telah mendengarkan pesan dan musik kami," kata Suga.

Pewawancara kemudian mengingatkan tentang kata-kata RM bahwa jika BTS dapat menurunkan penderitaan orang-orang dari 100 menjadi 99, 98 atau bahkan 97, maka nilai keberadaan mereka sudah cukup. Ia kemudian menanyakan bagaimana rasanya ketika orang-orang menghubunginya dan memberi tahunya bahwa lagu-lagu yang ia tulis dan bawakan menyelamatkan hidup mereka.

RM menjawabnya dengan, "Saya ragu apakah saya layak menerima komentar seperti itu. Sebaliknya, justru orang-orang itulah yang telah menarik saya kembali dari tepi tebing ke 98, 97, jadi bisa dibilang kita menyelamatkan hidup satu sama lain." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com