Sabtu , 16 Januari 2021

Lions Club Solo Centennial Gelar GEMAS, Sikapi Isu Edukasi dan Membaca

16 November 2020 13:33 WIB


Gerakan Membaca Anak Sekolah yang digelar oleh Lions Club Solo Centennial.

SOLO, solotrust.com- GEMAS atau Gerakan Membaca Anak Sekolah merupakan acara perdana Lions Club Solo Centennial yang menanggapi isu Education and Reading (edukasi dan membaca). GEMAS diadakan pada Sabtu (7/11/2020) di TK Aisyah Solo, SDN Bororejo Solo dan TK Pelangi Sragen dimana Lions Club Solo Centennial membagikan buku bacaan gratis ke murid sekolah-sekolah tersebut. Buku-buku yang dikumpulkan merupakan hasil pengumpulan donasi dari rekan-rekan yang tergerak hatinya menanggapi isu ini. Beberapa sponsor juga menyumbangkan bantuan berupa dana yang kemudian digunakan untuk membeli majalah anak-anak dan buku aktivitas.

“Kami memilih anak-anak dari Tk A sampai SD kelas 3 sebagai target utama program acara kami, karena kami percaya tabiat baik seperti membaca harus dimulai sejak kecil dan kami percaya dengan menyediakan stimulus yang tepat dan menyenangkan membaca bisa menjadi menarik bagi anak-anak. Selain itu kami sangat beruntung karena GEMAS dapat bekerjasama dengan berbagai sponsor diantaranya Singapore Piaget Academy Solo dan EF Solo sebagai sponsor platinum kami dan sponsor-sponsor lain yang sudah mendukung acara kami.” Kata Project Officer GEMAS 2020, Yehezkiel Nicolas.



Melalui acara ini, Lions Club Solo Centennial berhasil menyalurkan 126 Goodie Bag yang berisi, alat tulis, buku tulis, pensil warna, buku aktivitas, buku bacaan anak-anak dan juga majalah anak-anak. Selain itu Lions Club Solo Centennial juga menyumbangkan lebih dari 150 buku bacaan untuk perpustakaan sekolah-sekolah di atas guna meningkatkan niat baca sekaligus menerapkan budaya membaca pada anak-anak sejak dini.

Yehezkiel menambahkan, GEMAS merupakan wujud kepedulian Lions Club Solo Centennial terhadap sekolah yang terdampak Covid-19 dan juga bentuk kepedulian terhadap tingkat edukasi di Indonesia, khususnya di kota Solo.

“Karena kami percaya bahwa edukasi dan literasi merupakan kunci untuk mengatasi isu kemiskinan, sakit penyakit dan isu-isu sosial lainnya. Kedepannya Lions Club Solo Centennial akan melakukan kegiatan-kegiatan lain yang pastinya akan terus membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar kami.” Pungkasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com